Peralatan pertama yang digunakan oleh manusia purba adalah alat-alat dari bahan

Peralatan pertama yang digunakan oleh manusia purba adalah alat-alat dari bahan

Jawaban

Peralatan pertama yang digunakan oleh manusia purba adalah alat-alat dari bahan Batu, Pada Zaman Batu, hampir semua peralatan manusia dibuat dari batu.

Periode ini dibedakan menjadi empat masa, yaitu Zaman Batu Tua (Paleolitikum), Zaman Batu Madya (Mesolitikum), Zaman Batu Muda (Neolitikum), dan Zaman Batu Besar (Megalitikum).

Penjelasan

Manusia purba yang hidup pada zaman prasejarah memang belum mengenal tulisan. Kendati demikian, mereka sudah mengembangkan kebudayaan dan teknologi.

Teknologi yang dikenal manusia purba bermula dari teknologi bebatuan yang digunakan sebagai alat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pada tahap paling awal, mereka membuat peralatan menggunakan benda-benda dari alam, terutama batu dan tulang.

Lambat laun, teknologi bebatuan yang mereka kenal terus berkembang hingga sampai pada teknologi mengolah logam.

Alat-alat yang digunakan manusia purba pun dapat ditelusuri dengan mudah menurut periode perkembangan zaman prasejarah.

Kesimpulan

Pertanyaan peralatan pertama yang digunakan oleh manusia purba adalah alat-alat dari bahan kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan peralatan pertama yang digunakan oleh manusia purba adalah alat-alat dari bahan yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan peralatan pertama yang digunakan oleh manusia purba adalah alat-alat dari bahan melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan peralatan pertama yang digunakan oleh manusia purba adalah alat-alat dari bahan yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top