Kebudayaan zaman paleolitikum secara umum terbagi menjadi 2 kebudayaan yaitu

Kebudayaan zaman paleolitikum secara umum terbagi menjadi 2 kebudayaan yaitu

Jawaban

Kebudayaan zaman paleolitikum secara umum terbagi menjadi 2 kebudayaan yaitu Kebudayaan Pacitan dan kebudayaan Ngandong.

Penjelasan

Hasil kebudayaan Zaman Paleolitikum secara umum dibagi menjadi Kebudayaan Pacitan dan Kebudayaan Ngandong, karena peninggalannya banyak ditemukan di dua wilayah tersebut.

Kebudayaan Pacitan pertama kali ditemukan oleh G.H.R. von Koenigswald pada 1935 di dekat Punung, Kabupaten Pacitan.

Alat-alat peninggalan dari zaman ini terbuat dari batu yang masih sangat kasar. Berikut ini beberapa hasil Kebudayaan pacitan yang ditemukan von Koenigswald. Kapak genggam, Kapak perimbas, Alat-alat serpih (flakes).

Kebudayaan Ngandong adalah hasil kebudayaan manusia praaksara yang berkembang di daerah Ngandong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Di daerah ini banyak ditemukan peralatan manusia purba yang terbuat dari batu, tulang hewan dan tanduk rusa. Berikut ini beberapa contoh peninggalan Kebudayaan Ngandong.

BACA JUGA  Salah Satu Bukti Peninggalan Sejarah Akulturasi Budaya Hindu dan Islam Terdapat pada

Kapak genggam, Alat-alat dari tulang hewan yang dibentuk menjadi semacam belati, Ujung tombak dengan gigi-giri pada sisinya, Alat-alat serpih (flakes)

Kesimpulan

Pertanyaan kebudayaan zaman paleolitikum secara umum terbagi menjadi 2 kebudayaan yaitu kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan kebudayaan zaman paleolitikum secara umum terbagi menjadi 2 kebudayaan yaitu yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan kebudayaan zaman paleolitikum secara umum terbagi menjadi 2 kebudayaan yaitu melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan kebudayaan zaman paleolitikum secara umum terbagi menjadi 2 kebudayaan yaitu yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

BACA JUGA  Tujuan berpikir sinkronik dalam mempelajari sejarah adalah