Sebutkan kandungan nutrisi yang terdapat pada kulit kentang

Sebutkan kandungan nutrisi yang terdapat pada kulit kentang

Jawaban

Kandungan nutrisi yang terdapat pada kulit kentang yaitu Kalium (376 miligram), Fosfor (132 miligram), Kalsium (141 miligram), Magnesium (25 miligram), Tembaga (0,119 miligram), Zinc (0,93 miligram), Zat besi (0,65 miligram), Selenium (5,6 mikrogram).

Penjelasan

Melansir dari Step to Health, kulit kentang sendiri mengandung kalsium, kalium, tiamin, vitamin C, zat besi, dan serat makanan.

Kulit kentang sarat dengan kalium, mineral penting dan esensial untuk menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.

Pasalnya, potasium dan asam lemak omega 3 berperan penting dalam meminimalisir tekanan darah dan membuat jantung bekerja secara optimal.

Selain itu, kentang juga mengandung vitamin D, kalsium, zat besi, potasium, vitamin C dan vitamin B6. Berikut detail kadarnya: Potasium = 15 persen dari kebutuhan harian.

Kulit kentang dapat digunakan sebagai campuran pupuk kompos. Dalam kulit kentang terdapat kandungan seperti zat besi, nitrogen, kalium, dan fosfor yang berkhasiat bagi tanaman.

Kesimpulan

Pertanyaan sebutkan kandungan nutrisi yang terdapat pada kulit kentang kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan sebutkan kandungan nutrisi yang terdapat pada kulit kentang yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan sebutkan kandungan nutrisi yang terdapat pada kulit kentang melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan sebutkan kandungan nutrisi yang terdapat pada kulit kentang yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top