Jelaskan 4 manfaat keberagaman di lingkungan sekolah

Jelaskan 4 manfaat keberagaman di lingkungan sekolah

Jawaban

Manfaat keberagaman di lingkungan sekolah adalah siswa akan memahami tentang perbedaan, menumbuhkan rasa toleransi, berlajar bersosialisasi, dan menambah wawasan tentang suku, agama, dan budaya lainnya.

Penjelasan

Keberagaman di lingkungan sekolah, diantaranya adat istiadat suku bangsa, budaya dan bahasa merupakan bagian dari lingkup kekayaan kuluraal bangsa Indonesia.

Negara indonesia adalah negara yang majemuk. Maka, semboyan bangsa Indonesia yang tertulis pada lambang negara Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, menjadi pemersatu.

Keberagaman adalah suatu kondisi dalam masyarakat yang terdapat banyak perbedaan dalam berbagai bidang.

Perbedaan dapat terlihat dari suku bangsa, ras, agama, keyakinan, ideologi politik, sosial budaya dan ekonomi dan lainnya.

Bentuk keberagaman itu misalnya ada keberagaman fisik, suku bangsa, agama, bahasa, ras, budaya, pandangan hidup, jenis pekerjaan, lingkungan, dan yang lainnya.

BACA JUGA  Gelombang yang Membentuk Pola Rapatan dan Regangan adalah Gelombang

Kesimpulan

Pertanyaan jelaskan 4 manfaat keberagaman di lingkungan sekolah kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan jelaskan 4 manfaat keberagaman di lingkungan sekolah yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan jelaskan 4 manfaat keberagaman di lingkungan sekolah melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan jelaskan 4 manfaat keberagaman di lingkungan sekolah yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Copyright © 2023 - PERIPAYER