Ketagihan terhadap minuman keras disebut

Ketagihan terhadap minuman keras disebut

Jawaban

Ketagihan terhadap minuman keras disebut lcoholism (ketagihan alkohol), istilah ini pertama kali diperkenalkan oleh Magnus Huss, seorang pejabat bidang kesehatan masyarakat di Swedia.

Penjelasan

Kecanduan alkohol merupakan gangguan yang kompleks dan sering dipandang dari perspektif biopsychosocial.

Konsumsi alkohol di kalangan pemuda adalah masalah kesehatan serius, minum alkohol berdampak negatif bagi kesehatan dan sosial di masyarakat.

Individu yang sudah sampai pada fase penyalahgunaan dan ketergantungan miras dapat berperilaku anti sosial seperti mencuri, suka berkelahi dan marahmarah, acuh dan apatis terhadap permasalahan dan kondisi sosialnya.

Hingga berdampak bagi kesehatannya yaitu mengalami gangguan perkembangan otak, bunuh diri dan depresi, kehilangan memori, risiko tinggi terhadap perilaku seksual, kecanduan, pengambilan keputusan terganggu, prestasi akademis yang buruk, kekerasan, dan kecelakaan kendaraan bermotor (cedera dan kematian)

Kesimpulan

Pertanyaan ketagihan terhadap minuman keras disebut kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan ketagihan terhadap minuman keras disebut yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan ketagihan terhadap minuman keras disebut melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan ketagihan terhadap minuman keras disebut yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top