Sebutkan 3 ciri bangun kubus

Sebutkan 3 ciri bangun kubus

Jawaban

Ciri bangun kubus adalah (1) Memiliki 6 sisi sama luas. (2) Sisi kubus berbentuk persegi. (3) Memiliki 12 rusuk yang sama panjang. (4) Memiliki 8 titik sudut. (5) Memiliki 12 diagonal sisi yang sama panjang. (6) Memiliki 4 diagonal ruang.

Penjelasan

Kubus adalah bangun ruang yang terdiri dari enam buah persegi. Karena kubus adalah suatu bangun ruang tiga dimensi, maka kubus memiliki suatu ukuran yang disebut dengan volume.

Volume adalah banyaknya ruang tiga dimensi yang dapat oleh suatu zat. Maka volume kubus adalah banyaknya ruang dalam kubus yang dapat ditempati oleh zat baik zat cair, zat padat, maupun gas.

Volume dapat dinyatakan dalam liter, milliliter, gallon, namun satuan internasional volume adalah meter kubik (m³).

Volume kubus adalah hasil kali dari panjang, lebar, dan juga tingginya. Namun karena panjang, tinggi, dan lebar dalam kubus adalah sama maka volumenya adalah hasil kali ketiga sisinya.

Kesimpulan

Pertanyaan sebutkan 3 ciri bangun kubus kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan sebutkan 3 ciri bangun kubus yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan sebutkan 3 ciri bangun kubus melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan sebutkan 3 ciri bangun kubus yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top