Cara Melihat Story IG Teman Tanpa Diketahui

Instagram atau ig merupakan salah satu media sosial yang populer di masa kini. Instagram adalah media sosial dimana pemiliknya bisa menampilkan foto dan video untuk disukai dan dikomentari oleh teman. Salah satu fitur Instagram yang disukai dan banyak digunakan adalah fitur story.

Melalui fitur ini, selama 24 jam pengguna Instagram dapat menampilkan konten berupa video, teks, atau foto dalam jumlah banyak sekaligus. Instagram story juga memungkinkan pengguna untuk up-to-date tentang apa yang tengah dilakukan temannya.

Namun, ada beberapa orang yang tidak ingin ketahuan saat melihat story. Berikut adalah beberapa cara melihat story ig teman tanpa diketahui :

Menggunakan Ekstensi Chrome IG Story

Google Chrome memiliki sebuah ekstensi yang tersedia di Web Store Chrome, yaitu ekstensi bernama Chrome IG Story. Ekstensi ini bisa ditambahkan ke browser Chrome di PC atau laptop dengan memilih opsi “Added to Chrome”. Kemudian, masuklah ke akun ig menggunakan browser Chrome, lalu buka akun target.

Seperti biasa, jika akun target telah mengupload story, akan terlihat warna keunguan yang melingkari foto profilnya. Klik saja foto profil itu dan story otomatis akan terbuka. Selain memungkinkan pengguna untuk membuka story orang lain tanpa ketahuan, story tersebut juga bisa diunduh dan dibagikan menggunakan ekstensi ini.

Menahan dan Menggeser Story

Agar tidak ketahuan saat ingin melihat story ig teman, ada sebuah cara sederhana yang juga bisa dilakukan. Pertama, pengguna ig harus masuk ke akunnya dan menentukan story siapa yang ingin dilihatnya. Namun, alih-alih langsung membuka story tersebut, bukalah story milik akun yang terdaftar di sebelah kiri target.

Tempelkanlah jari di layar hp agar story di sebelah akun target itu tertahan, lalu secara perlahan geser jari ke kiri. Story akun target akan mulai terbuka, namun jangan biarkan terbuka sepenuhnya.

Segeralah menggeser jari ke kanan agar tampilan kembali ke story milik akun di sebelah target. Dengan metode ini, story akun target akan bisa diintip sedikit tanpa terdeteksi.

Menggunakan Website dan Aplikasi

Terdapat banyak website dan aplikasi yang bisa digunakan untuk membuka story teman tanpa ketahuan. Website tersebut antara lain Storiesig.com dan InstaStoryViewer.com, yang bisa digunakan cukup dengan menuliskan nama akun target di kolom yang disediakan.

Selain itu aplikasi seperti Story Notifier, Story Stalker, dan StorySave juga bisa diunduh dan digunakan untuk stalking story ig orang lain.

Membuat Akun Lain

Pengguna ig dapat menggunakan akun lain sebagai salah satu cara melihat story ig teman tanpa diketahui. Cara membuat akun ig pun tergolong mudah, cukup dengan mengunduh aplikasi tersebut lalu pilih opsi sign up. Pengguna bisa sign up menggunakan akun Facebooknya, atau dengan memasukkan email atau nomor telepon.

Jika mendaftar menggunakan Facebook, pengguna cukup log in ke akun Facebooknya. Jika menggunakan email atau nomor telepon, pengguna harus melengkapi data seperti nama dan password untuk akun yang akan dipakai.

Agar akun ini tidak mudah diketahui teman yang story ig-nya ingin dilihat, buatlah nama akun yang unik. Jangan membuat nama akun berdasarkan nama pengguna yang sebenarnya.

Mengaktifkan Airplane Mode

Semua smartphone memiliki fitur airplane mode, yaitu fitur untuk memutus koneksi ke wi-fi atau data seluler. Airplane mode dapat dimanfaatkan sebagai cara melihat story ig teman tanpa diketahui.

Pertama, pengguna ig harus masuk ke akunnya dan menunggu sampai semua story tersedia untuk dibuka di akun tersebut. Kemudian, nyalakanlah airplane mode, lalu bukalah kembali ig.

Meski tanpa jaringan internet, story milik teman akan bisa dibuka dan pengguna ig tersebut tidak akan terdeteksi sebagai viewer story. Agar lebih aman, pengguna ig disarankan untuk segera menutup aplikasi ig setelah membuka story, agar tidak terlacak.

Story ig merupakan media yang bagus agar pengguna ig bisa terhubung dengan teman. Fitur ini sangat berguna, terutama di masa kini yang fokus pada digitalisasi. Meski demikian, pengguna media sosial harus menggunakan ig sewajarnya. Jangan sampai tugas dan kewajiban dilalaikan karena terlalu asik bermain sosial media.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top