Daur Air Dapat Terganggu Apabila Terjadi

Daur Air Dapat Terganggu Apabila Terjadi

Jawaban

Daur air dapat terganggu apabila terjadi penebangan pohon di hutan secara belebihan yang mengakibatkan hutan menjadi gundul.

Penjelasan

Pada saat hujan turun, air hujan tidak langsung jatuh ke tanah karena tertahan oleh daun-daun yang ada di pohon.

Hal ini menyebabkan jatuhnya air tidak sekuat hujan. Air dari daun akan menetes ke dalam tanah atau mengalir melalui permukaan batang.

Jatuhnya air ini menyebabkan tanah tidak terkikis. Air hujan yang meresap ke dalam tanah selain dapat menyuburkan tanah juga disimpan sebagai sumber mata air yang muncul ke permukaan menjadi air yang jernih dan kaya akan mineral.

Air yang muncul di permukaan ini kemudian akan mengalir ke sungai dan danau. Hutan yang gundul karena penebangan liar menyebabkan air hujan langsung jatuh ke tanah.

BACA JUGA  Jelaskan Sifat Produk dari Proses Produksi Massal

Hal ini menyebabkan air tidak dapat diserap dengan baik oleh tanah karena langsung mengalir ke sungai dan danau. Selain itu, apabila terjadi hujan terus menerus dapat mengakibatkan longsor dan banjir.

Hutan yang gundul menyebabkan daur air menjadi terganggu. Hal ini disebabkan karena cadangan air yang berada di dalam tanah semakin berkurang, sehingga air yang berada di sungai dan danau menjadi lebih sedikit.

Kesimpulan

Pertanyaan daur air dapat terganggu apabila terjadi kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan daur air dapat terganggu apabila terjadi yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan daur air dapat terganggu apabila terjadi melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

BACA JUGA  Sebutkan Keuntungan Membuat Kerajinan dari Bahan Limbah

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan daur air dapat terganggu apabila terjadi yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Copyright © 2023 - PERIPAYER