Demokrasi Terpimpin adalah Sebuah Sistem Demokrasi yang Seluruh Keputusan Serta Pemikiran Berpusat pada Pemimpin Negara

Demokrasi Terpimpin adalah Sebuah Sistem Demokrasi yang Seluruh Keputusan Serta Pemikiran Berpusat pada Pemimpin Negara

Jawaban

Demokrasi terpimpin adalah sebuah sistem demokrasi yang seluruh keputusan serta pemikiran berpusat pada pemimpin negara.

Permulaan era demokrasi terpimpin di indonesia ditandai dengan adanya peristiwa pembukaan sidang konstituante pada tanggal 10 November 1956.

Penjelasan

Sejarah Indonesia (1959–1965) adalah masa ketika sistem Demokrasi Terpimpin sempat berjalan di Indonesia.

Demokrasi terpimpin adalah sebuah sistem demokrasi yang seluruh keputusan serta pemikiran berpusat pada pemimpin negara, kala itu Presiden Soekarno.

Konsep sistem Demokrasi Terpimpin pertama kali diumumkan oleh Presiden Soekarno dalam pembukaan sidang konstituante pada tanggal 10 November 1956.

Demokrasi Terpimpin menurut ketetapan MPRS No. VIII/MPRS/1965 yakni kerakyatan yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan yang berintikan musyawarah untuk mufakat secara gotong royong di antara semua kekuatan nasional yang progresif revolusioner dengan berporoskan pada Nasakom.

Kesimpulan

Pertanyaan demokrasi terpimpin adalah sebuah sistem demokrasi yang seluruh keputusan serta pemikiran berpusat pada pemimpin negara kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan demokrasi terpimpin adalah sebuah sistem demokrasi yang seluruh keputusan serta pemikiran berpusat pada pemimpin negara yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan demokrasi terpimpin adalah sebuah sistem demokrasi yang seluruh keputusan serta pemikiran berpusat pada pemimpin negara melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan demokrasi terpimpin adalah sebuah sistem demokrasi yang seluruh keputusan serta pemikiran berpusat pada pemimpin negara yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top