Bagaimana Pemain Tenis Meja Mendapatkan Angka

Bagaimana Pemain Tenis Meja Mendapatkan Angka

Bagaimana Pemain Tenis Meja Mendapatkan Angka

Bagaimana pemain tenis meja mendapatkan angka adalah jika melakukan servis tenis dengan baik atau mengembalikannya dengan baik, dan jika lawan nya tidak dapat menerima atau mengembalikan bolanya dengan baik.

Penjelasan

Skor maksimal dalam pertandingan tenis meja dengan sistem rally point yaitu 11 poin. Pada umumnya nilai terbaik akan diambil tiga dari lima pertandingan terbaik.

Jika poin seri atau deuce dengan nilai poin 10-10, maka pemain diharuskan untuk melakukan servis secara bergantian.

Kemudian, dalam permainan tenis meja seseorang dinyatakan menang apabila kedudukan skor 11 poin sebanyak dua set (untuk permainan dengan tiga set) atau mencapai 11 poin sebanyak tiga set (untuk permainan dengan lima set).

Jika bola telah dilempar dan dipukul, namun ternyata pukulan meleset maka poin akan menjadi milik lawan.

BACA JUGA  Sebutkan 3 Suku dan Daerah Asalnya yang Ada di Indonesia

Jika bola memantul dua kali atau lebih di area lawan serta memantul ke samping bahkan menyentuh garis tepi, maka poin akan menjadi milik pemain.

Ketika pemain lawan melakukan servis pada permainan tenis meja kemudian bola menyentuh net dan bola jatuh ke lapangan lawan maka pemukul (server) akan mendapat poin.

Bola yang diservis harus memantul di bagian kanan area lawan. Khusus untuk pertandingan kategori ganda, tim harus bertukar tempat setelah melakukan pukulan service sebanyak dua kali.

Jika saat rally point (permainan berlangsung lama karena para pemain mempertahankan posisi bola) bola terkena jaring atau net, maka lemparan itu akan dianggap sah.

Saat pertandingan kategori ganda, kedua pemain wajib memukul bola secara bergantian.

BACA JUGA  Perusahaan yang menggunakan berbagai faktor produksi berupa sumber daya alam atau bahan baku bahan pembantu modal tenaga kerja dan keahlian merupakan peran rumah tangga produksi sebagai

Bola pingpong harus dipukul saat memantul pada meja. Jika salah satu pemain memukul bola sebelum memantul, maka poin akan menjadi pihak lawan.

Saat rally point atau saat melakukan service, bola memantul ke atas jaring dan mengenai area lawan dan lawan tidak memberikan serangan balik, maka itu akan menjadi poin tambahan untuk pemain.

Bagian tubuh yang boleh terkena bola dalam permainan tenis meja adalah area di bawah pergelangan tangan dan jari. Jika bola terkena tangan atau paddle, maka poin akan tetap dianggap sah.

Pemain tenis meja tidak boleh menyentuh meja papan kecuali tangan (area bawah pergelangan tangan) yang digunakan untuk membawa bet.

Meskipun bola memantul ke samping dan mengenai bagian tepi atas permukaan meja, poin akan tetap dianggap sah.

BACA JUGA  Urutan Lapisan Atmosfer dari yang Paling Dekat dengan Bumi adalah

Jika wasit tidak hadir selama pertandingan dan pemain merasa kurang setuju dengan hasil pertandingan. “Honor system” dapat diberlakukan hingga semua pemain setuju dengan hasil pertandingan.

Kesimpulan

Pertanyaan bagaimana pemain tenis meja mendapatkan angka kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan bagaimana pemain tenis meja mendapatkan angka yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan bagaimana pemain tenis meja mendapatkan angka melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan bagaimana pemain tenis meja mendapatkan angka yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Copyright © 2023 - PERIPAYER