Jelaskan Jenis Limbah Berdasarkan Sumbernya

Jelaskan Jenis Limbah Berdasarkan Sumbernya

Jelaskan Jenis Limbah Berdasarkan Sumbernya

Jelaskan jenis limbah berdasarkan sumbernya adalah (1) limbah domestik, yakni limbah yang berasal dari kegiatan pemukiman penduduk dan kegiatan usaha seperti pasar, restoran, dll.

(2) Limbah industri, yakni limbah yang merupakan hasil buangan industri. (3) Limbah pertanian, yakni limbah yang berasal dari kegiatan pertanian atau perkebunan. (4) Limbah pertambangan, limbah yang berasal dari kegiatan pertambangan.

Penjelasan

Limbah merupakan suatu zat buangan sisa kegiatan ataupun usaha produksi. Jika melebihi jumlah tertentu dapat membawa dampak negatif pada lingkungan, manusia serta organisme lain.

Terdapat jenis limbah B3 (bahan berbahaya beracun) yaitu jenis limbah yang menyebabkan pencemaran lingkungan.

Pencemaran lingkungan didefinisikan sebagai masuk atau dimasukkannya makluk hidup, zat, energi, dan atau komponen lain ke dalam lingkungan.

Atau berubahnya tatanan lingkungan oleh kegiatan manusia atau oleh proses alam sehingga kualitas lingkungan turun sampai ke tingkat tertentu yang menyebabkan lingkungan menjadi kurang atau tidak dapat berfungsi lagi sesuai dengan peruntukannya

Zat atau bahan yang dapat mengakibatkan pencemaran disebut polutan.

Kesimpulan

Pertanyaan jelaskan jenis limbah berdasarkan sumbernya kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan jelaskan jenis limbah berdasarkan sumbernya yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan jelaskan jenis limbah berdasarkan sumbernya melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan jelaskan jenis limbah berdasarkan sumbernya yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top