3 Merk Kabel Antena TV yang Bagus dengan Harga yang Pas

Menonton tv merupakan kegiatan yang sering dilakukan saat sedang tidak ada pekerjaan oleh kebanyakan orang. Terdapat beberapa komponen agar tv dapat menyala dengan menampilkan gambar yang bagus, salah satunya yaitu kabel antena tv.

Dalam menggunakan kabel antena tv disarankan untuk tidak menggunakan merk yang kualitasnya kurang baik atau tidak bermerk, lebih baik memakai jenis kabel tv yang bagus supaya tidak mudah rusak.

Silahkan kamu bayangkan apabila menggunakan kabel antena yang memiliki kualitas rendah, lalu pada suatu saat kabel tersebut mengalami kerusakan tentu saja kamu harus menggantinya dengan kabel baru. Hal tersebut tentu akan membuang waktu yang kamu miliki.

Kabel Antena TV yang Bagus

Terdapat beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam memilih kabel antena tv yang bagus, misalnya bahan yang digunakan, impedance dan masih banyak lainnya yang perlu diperhatikan dalam memilih kabel.

Memang harga kabel antena tv yang bagus lebih mahal per meternya dibanding dengan yang lain, namun dengan harga tersebut kamu akan mendapat kepuasan dan tidak akan pusing memikirkan kabel yang rusak,

Merk Kabel Antena TV yang Bagus

Nah disini saya memiliki 3 jenis kabel antena tv yang bisa kamu gunakan karena memiliki kualitas yang cukup bagus yang bisa kamu beli melalui toko offline maupun toko online, penasaran apa saja kabelnya? mari kita bahas.

Kabel Anten TV KITANI

Merk Kabel Antena TV yang Bagus

Pertama adalah kabel dari merk kitani, kitani merupakan sebuah perusahaan yang memiliki berbagai macam produk berupa kabel dan aksesoris telepon. Kebanyakan orang memilih untuk menggunakan kitani karena memiliki kualitas yang baik.

Bahan yang digunakannya yaitu tembaga dan impedance sebesar 75 ohm. Tipe conductor yang dipakai adalah serabut yang dipadukan dengan material braiding berbahan tembaga sehingga kabel akan lebih kuat.

Dengan spesifikasi yang bagus kitani menawarkan kabel tersebut dengan harga kurang lebih Rp20.000 per meternya. Harga paling murah yang saya temukan berada di toko online dengan harga Rp17.000/meter.

Kabel Antena TV Bervin

Merk Kabel Antena TV yang Bagus

Rekomendasi kedua adalah kabel belvin, belvin adalah salah satu perusahaan yang memproduksi kabel tv dengan kualitas yang lumayan bagus. Kabel ini bisa dijadikan pilihan kedua apabila kitani tidak ada.

Belvin sangat mendukung untuk sinyal digital dan analog karena memiliki impedensi 75 ohm. Tidak hanya itu plug yang digunakan berbahan kuningan yang dilapisi oleh crome sehingga kabel akan tahan lama dari gesekan serta tidak mudah oxidasi.

Dengan kelebihan yang diberikan oleh belven kabel ini dipato dengan harga berkisar RP65.000 20 meter, saya melihat harga tersebut melalui surveri di toko online.

Kabel Anten TV Shinhwa

Merk Kabel Antena TV yang Bagus

Kabel antena tv yang bagus selanjutnya adalah dari merk shinhwa yang memiliki kualitas tinggi. Digandeng dengan bahan tembaga murni, serabut tembaga dan pelapis ganda membuat kabel ini sangat bagus dalam menerima sinyal walau tanpa booster sekalipun.

Konektor prosfesional akan kamu dapatkan saat membeli shihnwa sehingga teman-teman tidak perlu repot lagi untuk mencari konektor. Karena bahan yang kuat dan tidak mudah rusak tentu bisa disimpan baik di indoor maupun outdor.

Material yang digunakan yaitu coaxial cable yang membuat kabel ini lentur dan flexible mudah disesuaikan.

Demikianlah pembahsan kita mengenai kabel antena tv yang bagus, sebenarnya masih banyak kabel bagus lainnya namun yang saya tahu hanya ketiga tersebut. Semoga informasi yang saya berikan dapat bermanfaat untuk kalian.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top