Keragaman Budaya Dari Setiap Daerah di Indonesia yang Memiliki Keunikan Masing-Masing Hal Itu Menjadi

Keragaman Budaya Dari Setiap Daerah di Indonesia yang Memiliki Keunikan Masing-Masing Hal Itu Menjadi

Jawaban

Keragaman budaya dari setiap daerah di indonesia yang memiliki keunikan masing-masing hal itu menjadi sumber kakayaan bangsa.

Penjelasan

Keragaman budaya adalah keunikan yang ada dimuka bumi belahan dunia dengan banyaknya berbagai macam suku bangsa yang ada didunia,begitu juga dengan keragaman budaya khususnya.

Di Indonesia tidak dapat dipungkiri keberadaannya sendiri sehingga menghasilkan kebudayaan yang berbeda dari setiap suku bangsa khususnya di Indonesia yang berbeda dari hasil kemampuan menciptakan kebudayaannya sendiri.

Masuknya pengaruh-pengaruh kebudayaan dari luar juga mempengaruhi proses asimilasi kebudayaan khususnya Indonesia sehingga menambah ragam jenis kebudayaan yang ada di Indonesia.

Kebudayaan tercipta sejak manusia mengenal kehidupan,sehingga menghasilkan 7 unsur kebudayaan universal seperti bahasa, sistem mata pencaharian, sistem pengetahuan, sisitem tekhnologi, sistem kesenian, sistem kekerabatan dan religi.

BACA JUGA  Berikut ini merupakan manfaat dari perdagangan internasional yang menguntungkan pendapatan negara adalah

Kebudayaan dibelahan dunia sangat beraneka ragam termasuk salah satunya Indonesia, Indonesia sendiri memiliki berbagai macam suku bangsa, ras, agama, dan adat-istiadat sehingga khusus untuk Indonesia saja sudah beraneka ragam kebudayaannya yang tercipta oleh setiap suku bangsa untuk Indonesia.

Begitu juga dengan sistem pengetahuan akan berisi tentang simbolsimbol pengetahuan yang digunakan oleh masyarakat pemiliknya untuk memehami dan menginterpretasikan lingkungannya.

Maka dapat dilihat dan tidak dipungkiri setiap suku bangsa mempunyai simbol–simbol untuk menginterpretasikan lingkungannya.

Begitu juga dengan suku Mandailing yang mempunyai makna simbolis pada Patung Sangkalon dan Naraco Holing sebagai simbol hukum dan keadilan dalam masyarakat.

Kesimpulan

Pertanyaan keragaman budaya dari setiap daerah di indonesia yang memiliki keunikan masing-masing hal itu menjadi kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

BACA JUGA  Akibat yang ditimbulkan Karena Membuang Sampah dan Limbah Industri di Sungai adalah

Karena, jawaban pertanyaan keragaman budaya dari setiap daerah di indonesia yang memiliki keunikan masing-masing hal itu menjadi yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan keragaman budaya dari setiap daerah di indonesia yang memiliki keunikan masing-masing hal itu menjadi melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan keragaman budaya dari setiap daerah di indonesia yang memiliki keunikan masing-masing hal itu menjadi yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Copyright © 2023 - PERIPAYER