Kapak genggam ditemukan di?

Kapak genggam ditemukan di?

Jawaban

Kapak genggam ditemukan di Pacitan, kapak genggam berasal dari lapisan Trinil, yaitu pada masa Pleistosen Tengah, sehingga disimpulkan bahwa pendukung kebudayaan kapak genggam adalah manusia Pithecanthropus erectus.

Penjelasan

Kapak Genggam adalah kapak yang sudah ada sejak masa batu tua atau pada masa paleolitikum, Kapak ini menjadi terbuat dari batu yang dipecah dan disebut juga dengan pebble atau disebut juga dengan kapak sumatera.

Kapak genggam disebut dengan kapak genggam karena kapak ini digunakan dengan cara digenggam. Kapak ini pernah ditemukan oelh Von Koeningswald pada tahun 1935 di Pacitan, Jawa Timur.

Pembuatan kapak genggam dilakukan dengan cara memangkas salah satu ujung batu sehingga menjadi tajam, dan membiarkan sisi lainnya tumpul sebagai genggamannya.

BACA JUGA  Kebudayaan zaman paleolitikum secara umum terbagi menjadi 2 kebudayaan yaitu

Fungsi kapak genggam ini sendiri adalah untuk menumbuk biji-bijian , membuat serat-serat yang berasal dari pepohonan, membunuh binatang buruan, dan juga digunakan sebagai senjata menyerang lawannya.

Kesimpulan

Pertanyaan kapak genggam ditemukan di? kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan kapak genggam ditemukan di? yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan kapak genggam ditemukan di? melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan kapak genggam ditemukan di? yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

BACA JUGA  Sidang BPUPKI Menjadi Tonggak Sejarah Lahirnya Pancasila Sidang Tersebut Berlangsung pada Tanggal