Jelaskan perbedaan antara planet luar dan planet dalam

Jelaskan perbedaan antara planet luar dan planet dalam

Jawaban

Perbedaan antara planet luar dan planet dalam adalah posisi planetnya yaitu jauh dan dekatnya dengan posisi matahari, pada dasarnya planet dalam dan planet luar dipisahkan oleh sabuk asteroid.

Penjelasan

Terdapat delapan planet di tata surya yang bergerak mengelilingi Matahari sebagai orbitnya. Planet-planet tersebut terbagi menjadi planet dalam dan planet luar.

Planet dalam adalah planet-planet yang posisinya paling dekat dengan matahari, yaitu Merkurius, Venus, Bumi, dan Mars.

Sedangkan

Planet luar adalah planet yang terjauh dari matahari, yaitu Jupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus.

Planet dalam dan planet luar dipisahkan oleh sabuk asteroid. Ada ribuan asteroid yang mengelilingi matahari di antara Mars dan Jupiter.

Kesimpulan

Pertanyaan jelaskan perbedaan antara planet luar dan planet dalam kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan jelaskan perbedaan antara planet luar dan planet dalam yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan jelaskan perbedaan antara planet luar dan planet dalam melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan jelaskan perbedaan antara planet luar dan planet dalam yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top