Lagu Berjudul Burung Kutilang Diciptakan Oleh

Lagu Berjudul Burung Kutilang Diciptakan Oleh

Jawaban

Lagu berjudul burung kutilang diciptakan oleh Saridjah Niung atau yang lebih dikenal dengan nama Ibu Sud. Lagu burung kutilang menjadi lagu anak paling populer sepanjang masa.

Penjelasan

Saridjah Niung (lahir di Sukabumi, 26 Maret 1908 – meninggal di Jakarta, 12 Desember 1993 pada umur 85 tahun) adalah seorang pemusik, guru musik, pencipta lagu anak-anak, penyiar radio, dramawan dan seniman batik Indonesia.

Lagu-lagu yang diciptakan Ibu Soed sangat terkenal di kalangan pendidikan Taman Kanak-kanak Indonesia.

Banyak lagu Ibu Soed yang menjadi lagu populer abadi, beberapa antara lain: Hai Becak, Burung Kutilang, dan Kupu-kupu. Ketika genting rumah sewaannya di Jalan Kramat, Jakarta, bocor, ia membuat lagu Tik Tik Bunyi Hujan.

Lagu wajib nasional yang dia ciptakan adalah Berkibarlah Benderaku dan Tanah Airku

Lagu-lagunya yang lain banyak yang juga telah menjadi populer, a.l. Nenek Moyang, Lagu Gembira, Kereta Apiku, Lagu Bermain, Menanam Jagung, Pergi Belajar, Himne Kemerdekaan, dll.

Ibu Soed selalu menciptakan lagu khusus untuk anak-anak. Ia memperkirakan telah menciptakan lebih dari 200 lagu, walau hanya separuh yang bisa terselamatkan dan bertahan sampai sekarang.

Jauh sebelum meninggal, Ibu Soed sempat mengungkapkan perasaannya yang menyayangkan bahwa lagu anak-anak sekarang telah menjadi serba komersil.

Kesimpulan

Pertanyaan lagu berjudul burung kutilang diciptakan oleh kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan lagu berjudul burung kutilang diciptakan oleh yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan lagu berjudul burung kutilang diciptakan oleh melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan lagu berjudul burung kutilang diciptakan oleh yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top