Gaya Tolak Peluru yang Menyamping Sudut Lemparan disebut

gaya tolak peluru yang menyamping sudut lemparan disebut

Jawaban

Gaya tolak peluru yang menyamping sudut lemparan disebut gaya ortodok atau gaya lama yang disebut juga gaya menyamping.

Penjelasan

Dalam olahraga atletik nomor tolak peluru terdapat 2 gaya utama yang paling sering digunakan yaitu gaya lama (Ortodoks) dan gaya baru (O’Brain).

Jika dilihat berdasarkan sikap saat melakukan tolakan atau lemparan Ortodoks dilakukan dengan posisi badan menyamping sedangkan O’brain dilakukan dengan membelakangi sasaran.

Hanya ada 2 tipe menolak peluru, jenis yang lain merupakan variasi atau perkembangan dari dua gerakan utama tersebut.

Nama tersebut diambil berdasarkan dari posisi badan saat akan melakukan tolakan peluru ke arah sasaran.

Jadai bila tubuh di samping, namanya Ortodoks, dan jika berada di belakang berarti O’brain.

Tolak peluru dengan menggunakan gaya lama yang paling sering digunakan atau Ortodok, dilakukan dengan cara sikap badan menyamping ,begitupun ketika melakukan tolakan.

Pada awalnya kita akan menaruh peluru di bahu dengan satu tangan, lalu badan diayunkan ke samping. Setelah itu didorong ke samping dengan tangan menolak ke arah sasaran yang juga berada di samping badan.

Dalam gaya O’brain, posisi awal tegak di samping, lalu badan akan diputar untuk mengambil ancang-ancang sehingga membuat badan membelakangi arah sasaran.

Kesimpulan

Pertanyaan gaya tolak peluru yang menyamping sudut lemparan disebut kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan gaya tolak peluru yang menyamping sudut lemparan disebut yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan gaya tolak peluru yang menyamping sudut lemparan disebut melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan gaya tolak peluru yang menyamping sudut lemparan disebut yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top