Inilah 5 Cara Memperbaiki Facebook Lite!

Kali ini, akan dibahas terkait dengan cara memperbaiki facebook lite. Pastinya, banyak pengalaman akan masalah facebook lite.

Bisa terjadi keluar sendiri karena sinyal tidak stabil. Akibatnya, pengguna merasa kesal karena belum tahu cara memperbaikinya. Padahal mudah sekali, bagaimana cara memulihkannya. Adapun cara memperbaikinya adalah sebagai berikut :

1. Periksa Jaringan

Kesal juga saat melihat facebook lite berhenti ditengah asyik berselancar. Bisa jadi karena keasyikan membaca status atau sekedar menonton video justru melupakan jaringan yang digunakan. Pemakai fb lite arus jeli dan peka terhadap jaringan.

Pastikan dahulu jaringan sinyal baik internet kuota maupun wifi stabil dan tidak dalam sinyal lemah. Hal ini bisa dilihat dari layar kanan atas android yang menunjukkan sinyal dan angka 4G atau H+. Jika keduanya atau salah satunya terlihat maka fb lite bisa diakses kembali.

2. Hidupkan Mode Pesawat

Trik kedua agar fb lite bisa diperbaiki adalah menghidupkan mode pesawat. Cara ini bisa digunakan apabila sinyal jaringan lemah dan sulit untuk stabil. Adapun langkahnya bisa dimulai dengan hidupkan mode pesawat di layar ponsel pengguna, biasanya ada di jendela atas layar.

Setelah itu diamkan selama beberapa detik untuk memulihkannya. Terakhir matikan kembali mode pesawat dan pastikan sudah bisa kembali mengakses facebook lite.

3. Hapuslah Cache

Facebook Lite tidak bisa dibuka karena cache menumpuk data-data lama dan butuh dihapus. Hal ini merupakan cara memperbaiki facebook lite yang cukup mudah. Adapun urutan mengoperasikannya adalah buka pengaturan di layar android. Kedua arahkan pada menu aplikasi dan pilih facebook lite.

Setelah itu hapus cache yang ada, dan bukalah kembali facebook lite agar bisa dinikmati lagi. Penghapusan cache ini juga bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi cleanmaster.

4. Paksa Berhenti dan Hapus Data Aplikasi Facebook Lite

Cara memperbaiki facebook lite juga bisa dengan menghentikan paksa aplikasi facebook lite. Apabila saat menghapus cache saja masih belum bisa dibuka maka pilihlah cara ini.

Adapun langkah yang harus dilakukan adalah dengan membuka pengaturan atau settings di ponsel. Setelah itu buka aplikasi dan arahkan ke facebook lite. Kemudian pada saat itu pilih paksa berhenti dengan menekan tombol yang tersedia.

Tidak berhenti sampai disana, pastikan juga untuk mengklik hapus data aplikasi. Caranya langsung tekan ikon hapus data dan jika ada opsi pilih OK maka klik saja sebagai konfirmasi.

Namun pengguna harus membuka aplikasi dengan menuliskan akun dan password untuk memulai akses kembali. Jika sudah bisa maka facebook lite bisa diakses. Langkah diatas cukup jitu mengatasi facebook lite yang berhenti mendadak.

5. Uninstall Aplikasi Facebook Lite

Apabila cara keempat tadi tidak bisa juga berhasil, trik lain yang dilakukan adalah menguninstall aplikasinya. Caranya cukup mudah dengan tekan agak lama facebook lite ada menu hapus instalasi, maka pilih opsi tersebut. Periksalah juga saat facebook lite sudah tidak ada.

Setelah itu unduh kembali aplikasi di layanan unduhan seperti Playstore dan Appstore. Namun sebelumnya, bisa restart ponsel untuk memulihkan. Kemudian mulailah mengunduh aplikasi facebook lite tadi sampai selesai.

Lalu buka aplikasinya dan kembali masukkan nama pengguna beserta password. Cara ini lebih lama tetapi cukup terbukti mengatasi facebook lite yang tidak bisa dibuka.

Sudah dibahas tentang cara memperbaiki facebook lite. Mudah bukan? Dengan begitu pengguna bisa mengatasi facebook lite yang bermasalah. Pengguna pun senang bisa mengakses kembali.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top