Cara Menggunakan Adobe Lightroom, Aplikasi Edit Ala Selebgram

Mudahnya membagikan foto membuat pengguna sosial media sering memposting foto. Tak jarang foto tersebut biasanya di edit dulu. Salah satu aplikasi edit yang populer ialah Adobe Lightroom.

Cara menggunakan Adobe Lightroom yang mudah membuat aplikasi ini menjadi favorit banyak kalangan untuk mengedit foto termasuk para Selebgram.

Melihat pasar inilah Adobe Lightroom meluncurkan adobe lightroom for android. Keunggulan lainnya adobe lightroom mempunyai preset yang mudah digunakan. Mari simak bagaimana cara menggunakan Adobe lightroom ala selebgram yang pasti mudah dan bisa dilakukan di mana saja :

1. Install

Jika belum memiliki aplikasi ini tidak perlu khawatir karena di playstore adobe lightroom bisa diunduh gratis. Pengguna yang sudah mengunduh masih bisa menggunakan secara gratis beberapa fiturnya. Jika ingin lebih mantap bisa berlangganan.

2. Buka dan Login

Setelah unduhan selesai bisa langsung membuka aplikasi tersebut. Bagi pengguna yang baru mengunduh aplikasi akan disambut dengan tutorial atau cara menggunakan adobe lightroom namun jika tidak ingin membacanya bisa langsung di skip. Setelah itu pengguna baru akan diminta untuk sign in atau sign up mudah dengan email.

3. Membuat Album

Setelah melakukan registrasi bisa langsung mengedit foto dengan klik pilihan new item untuk membuat album foto. Pilih nama album yang mudah untuk dimengerti sebagai saran isi nama foto sesuai kegunaan contoh feed instagram. Album ini berguna sebagai tempat penyimpanan foto yang telah di edit.

4. Menambahkan atau Import Gambar

Jika foto yang hendak diedit sudah ada di handphone bisa langsung klik foto dan tanda plus. Sebelum itu biasanya aplikasi akan meminta izin akses galeri. Klik allow untuk memberi izin akses. Masuk ke lokasi penyimpanan foto lalu klik add.

5. Mulai Mengedit Foto

Cara menggunakan adobe lightroom selanjutnya ialah dengan memilih kembali foto yang diimport tadi. Secara langsung foto akan masuk ke laman pengeditan. Berikut pilihan tools yang tersedia di adobe lightroom untuk mengedit :

  • Selective, digunakan untuk menyeleksi bagian yang ada dalam foto.
  • Healing, memiliki fungsi membersihkan jerawat, noda atau objek-objek lain yang mengganggu foto.
  • Crop, untuk merotasi, memotong dan membalikkan foto atau flip
  • Profiles, berupa preset sebagai edit cepat.
  • Auto, edit cepat tanpa preset.
  • Light, memiliki fungsi untuk mengatur terang gelap foto
  • Color, untuk mengkoreksi atau memperbaiki warna foto seperti bisa diganti jadi warm, white balance, black and white, temperatur dan pilihan lainnya.
  • Effect adobe lightroom, menawarkan beberapa efek seperti filter untuk di aplikasikan ke foto editan.
  • Optics, memiliki kemampuan untuk memperbaiki karakter lensa foto.
  • Geometry, tersedia untuk mengubah perspektif foto yang di edit baik vertikal atau horizontal.
  • Preset, menawarkan berbagai preset dari adobe lightroom untuk edit otomatis.
  • Previous, mempermudah pengguna untuk meng-copy pengaturan editan foto yang satu ke editan foto yang lain.
  • Reset, sama seperti namanya, reset berguna untuk mengembalikan semua hasil editan ke awal.

Cara menggunakan adobe lightroom ala selebgram adalah dengan preset. Preset mampu mengedit foto cepat dengan cantik. Dijamin gak bikin kecewa.

6. Menyimpan foto

Setelah selesai mengeskplore foto tersebut dan sudah mendapat hasil yang diinginkan bisa langsung menyimpan hasilnya.

Klik tanda berbagi di pojok kanan atas, pilih lokasi yang akan digunakan untuk membagikan hasilan editan tersebut. Device untuk bagi di galeri. Pilih resolusi yang ingin digunakan kemudian klik ok. Foto berhasil tersimpan ke galeri.

Nah mudah kan cara menggunakan adobe lightroom melalui handphone? Jadi sekarang bisa punya foto editan terbaik ala-ala selebgram. Selamat mencoba tutorial.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top