Cara Melihat Pesan Wa yang Ditarik Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi Tambahan

Saat ini Whatsapp mempunyai peranan penting di kehidupan serba digital. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5 miliar pengguna, dan dinilai mempunyai kemudahan pemakaian dalam urusan komunikasi.

Namun, dengan kemudahan pemakaian sering kali pengguna melakukan salah pesan dan menarik pesan tersebut. Untuk melihatnya, ada cara melihat pesan wa yang ditarik tanpa aplikasi dan dengan aplikasi tambahan yang bisa dilakukan.

Tanpa Aplikasi Tambahan

Bagi hp dengan RAM yang terbatas tidak dapat dengan mudah mengunduh tambahan aplikasi untuk mengetahui percakapan wa yang ditarik. Oleh karenanya, pemakaian fitur whatsapp database bisa dilakukan untuk mengatasi pesan yang sudah dihapus.

Hal awal, lakukan penyalinan file, pertama klik file manajer pada beranda hp, kemudian klik file penyimpanan internal, berikutnya pilih tulisan whatsapp.

Jika sudah menemukan klik “database”, cadangkan dan rubah format misal Msgstore20210617.db.crypt, rubah sesuai tahun sampai tanggal yang diperlukan pengembalian pesan. Buatlah new folder dan lakukan penyalinan hasil cadangan.

Setelah berhasil melakukan penyalinan file, lakukan penghapusan aplikasi wa, tunggu beberapa saat hingga proses uninstall selesai. Sebelum melakukan pemulihan chat, lakukan perubahan format penamaan.

Kembali unduh aplikasi wa, setelah berhasil lakukan login akun kembali dan klik pulihkan chat, maka chat yang tadi mengalami penarikan bisa diketahui.

Pemakaian cara melihat pesan wa yang ditarik tanpa aplikasi ini memang membutuhkan banyak effort. Jika dirasa terlalu rumit, pilihan GBWA bisa diandalkan. Kekurangan aplikasi bantuan ini mempunyai kekurangan hanya bekerja setelah mendownloadnya, sulit lagi melihat pesan yang lain sebelum terpasang aplikasi ini.

Dengan Aplikasi Tambahan

Pada penjelasan diatas bisa melalui banyak tahap seperti menguninstal aplikasi whatsapp. Hal itu terkesan ribet dan sulit. Oleh karena itu, berikut referensi cara yang bisa dipakai untuk melihat pesan yang ditarik dengan aplikasi tambahan :

Menggunakan Whatsremoved

Pemakaian aplikasi yang dipilih adalah dengan whatsremoved. Tanpa biaya/ gratis dapat diunduh pada hp android. Ini berfungsi untuk melihat percakapan, foto, ataupun video yang terkirim dan dihapus oleh pengirim beberapa saat kemudian. Sebagaimana mestinya dapat digunakan secara baik apabila tetap mengaktifkan pemberitahuan dan grup.

Caranya pastikan terlebih dahulu mendownload aplikasi tambahan ini, setelah berhasil akan muncul tampilan persyaratan penggunaan aplikasi, klik”terima”. Selanjutnya muncul pemberitahuan untuk izin mengakses kontak klik “iya” atau setuju untuk melanjutkan.

Selanjutnya ketuk “izinkan” untuk pengaturan penerimaan pemberitahuan. Lalu akan muncul tampilan mengenai aplikasi apa saja yang memerlukan pemulihan pesan, beri tanda centang dengan ketuk pada kotak di samping ikon. Kemudian jika sudah tekan “berikutnya” kemudian klik ”iya” untuk melihat pesan terhapus.

Apabila terdapat notifikasi pesan tertarik, buka aplikasi whatsremoved yang sudah tersambung dengan akun, akses tulisan whatsapp. Muncul percakapan, foto maupun video yang sudah ditarik pengirim. Dengan begitu rasa penasaran dapat terjawab.

Menggunakan Recent Notification

Aplikasi ini bermanfaat untuk menyimpan semua notifikasi pada semua aplikasi yang terinstal di handphone. Fungsi pentingnya untuk melihat pesan pengirim yang terhapus. Tahap pertama lakukan download aplikasi dari playstore, setelah berhasil, buka aplikasi yang sudah terinstal di beranda handphone.

Pilih “get started”, kemudian muncul tampilan pengaturan dan nyalakan fitur “recent notifikasi” dan klik”ok”. Lalu kembali ke tampilan utama dan tekan”continues” selanjutnya pilih “test notifikasi”. Dengan begitu aplikasi sudah bisa teraktifkan. Jika ingin melihat pesan tertarik tekan bagian home, akan muncul percakapan yang ditarik pengirim.

Demikian cara melihat pesan wa yang ditarik tanpa aplikasi dan dengan aplikasi. Meskipun membutuhkan tahapan yang tidak instan, namun cara tanpa aplikasi dapat dipilih bagi handphone dengan kapasitas RAM terbatas.

Bagi pengguna hp yang memiliki kapasitas RAM besar, referensi penggunaan aplikasi tambahan dapat menjadi pilihan yang baik. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top