Seorang Ilmuwan yang Menemukan Fosil Meganthropus Paleojavaincus di Sangiran adalah

Seorang ilmuwan yang menemukan fosil meganthropus paleojavaincus di sangiran adalah

Seorang Ilmuwan yang Menemukan Fosil Meganthropus Paleojavaincus di Sangiran adalah

Seorang ilmuwan yang menemukan fosil meganthropus paleojavaincus di sangiran adalah peneliti kelahiran Jerman-Belanda, Gustav Heinrich Ralph von Koeningswald pada tahun 1941.

Penjelasan

Manusia primitif tertua di Indonesia adalah Meganthropus Paleojavanicus yang fosilnya ditemukan oleh G. H. R. von Koenigswald, seorang ahli paleoantropologi Belanda, pada 1941.

Von Koenigswald menemukan fosil tersebut di Desa Sangiran, lembah Bengawan Solo.

Fosil yang ditemukan berupa fragmen rahang bawah sebelah kanan (dengan kedua geraham muka dan geraham bawah), rahang atas sebelah kiri (dengan geraham kedua dan ketiga), dan gigi lepas.

Oleh karena fosil tersebut berukuran sangat besar dan menyerupai raksasa, maka von Koenigswald menyebutnya Meganthropus Paleojavanicus.

BACA JUGA  Zaman batu terus berkembang memasuki zaman batu madya atau batu tengah, zaman ini dikenal dengan zaman

Meganthropus Paleojavanicus berasal dari kata mega yang berarti besar, anthropus yang bermakna manusia, paleo berarti tertua, dan javanicus artinya Jawa.

Maka, Meganthropus Paleojavanicus berarti manusia raksasa tertua dari Jawa.

Kesimpulan

Pertanyaan seorang ilmuwan yang menemukan fosil meganthropus paleojavaincus di sangiran adalah kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan seorang ilmuwan yang menemukan fosil meganthropus paleojavaincus di sangiran adalah yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan seorang ilmuwan yang menemukan fosil meganthropus paleojavaincus di sangiran adalah melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan seorang ilmuwan yang menemukan fosil meganthropus paleojavaincus di sangiran adalah yang kami berikan.

BACA JUGA  Apakah Agama yang dianut oleh Kerajaan Singasari

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.