Dialyzer pada Alat hHemodialisis Menggantikan Fungsi Ginjal Bagian

Dialyzer pada alat hemodialisis menggantikan fungsi ginjal bagian

Dialyzer pada Alat hHemodialisis Menggantikan Fungsi Ginjal Bagian

Dialyzer pada alat hemodialisis menggantikan fungsi ginjal bagian darah, yaitu darah dialirkan ke luar tubuh dan disaring di dalam ginjal buatan (dialyzer).

Penjelasan

Pada proses hemodialisa, darah dialirkan ke luar tubuh dan disaring di dalam ginjal buatan (dialyzer). Darah yang telah disaring kemudian dialirkan kembali ke dalam tubuh.

Rata – rata manusia mempunyai sekitar 5,6 s/d 6,8 liter darah, dan selama proses hemodialisa hanya sekitar 0,5 liter yang berada di luar tubuh.

Untuk proses hemodialisa dibutuhkan pintu masuk atau akses agar darah dari tubuh dapat keluar dan disaring oleh dialyzer kemudian kembali ke dalam tubuh.

BACA JUGA  Kesesuaian pembagian hasil dengan adil, jerih payah, dan kegiatan baik perorangan, golongan, kelompok maupun daerah, merupakan salah satu asas wawasan nusantara yakni

Terdapat 3 jenis akses yaitu arteriovenous (AV) fistula, AV graft dan central venous catheter.

AV fistula adalah akses vaskular yang paling direkomendasikan karena cenderung lebih aman dan juga nyaman untuk pasien.

Menghubungkan pasien ke mesin cuci darah dengan memasang blod line (selang darah) dan jarum ke akses vaskular pasien, yaitu akses untuk jalan keluar darah ke dialyzer dan akses untuk jalan masuk darah ke dalam tubuh.

Setelah semua terpasang maka proses terapi hemodialisa dapat dimulai. Pada proses hemodialisa, darah sebenarnya tidak mengalir melalui mesin HD, melainkan hanya melalui selang darah dan dialyzer.

Mesin HD sendiri merupakan perpaduan dari komputer dan pompa, dimana mesin HD mempunyai fungsi untuk mengatur dan memonitor aliran darah, tekanan darah, dan memberikan informasi jumlah cairan yang dikeluarkan serta informasi vital lainnya.

BACA JUGA  Barang Substitusi adalah

Mesin HD juga mengatur cairan dialisat yang masuk ke dialyzer, dimana cairan tersebut membantu mengumpulkan racun – racun dari darah.

Pompa yang ada dalam mesin HD berfungsi untuk mengalirkan darah dari tubuh ke dialyzer dan mengembalikan kembali ke dalam tubuh.

Kesimpulan

Pertanyaan dialyzer pada alat hemodialisis menggantikan fungsi ginjal bagian kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan dialyzer pada alat hemodialisis menggantikan fungsi ginjal bagian yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan dialyzer pada alat hemodialisis menggantikan fungsi ginjal bagian melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan dialyzer pada alat hemodialisis menggantikan fungsi ginjal bagian yang kami berikan.

BACA JUGA  Prakarya dari Bahan Alami adalah Kerajinan dari Bahan-Bahan yang Berasal dari

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.