Di Indonesia Keberagaman Jenis Usaha Atau Kegiatan Ekonomi dipengaruhi Oleh Beberapa Hal diantaranya

Di Indonesia Keberagaman Jenis Usaha Atau Kegiatan Ekonomi dipengaruhi Oleh Beberapa Hal diantaranya

Di Indonesia Keberagaman Jenis Usaha Atau Kegiatan Ekonomi dipengaruhi Oleh Beberapa Hal diantaranya

Di indonesia keberagaman jenis usaha atau kegiatan ekonomi dipengaruhi oleh beberapa hal diantaranya kondisi geografis yang beragam​.

Penjelasan

Masyarakat yang tinggal di pedesaan sebagian besar memiliki pekerjaan yang terkait dengan bidang agraris seperti: petani, karena menyesuaikan dengan kondisi alam yang ada.

Demikian pula masyarakat yang tinggal di daerah pesisir pantai sebagian besar akan bermata pencaharian sebagai nelayan, petani rumput laut, pembuat jala, dan sebagainya.

Masyarakat nelayan dan masyarakat petani memiliki karakteristik yang berbeda yang disebabkan karakteristik geografis yang berbeda.

Bagaimana dengan masyarakat perkotaan? Masyarakat di daerah perkotaan memiliki pekerjaan atau mata pencaharian yang lebih bervariasi seperti sebagai pedagang, buruh, penjual jasa, dan sebagainya.

Secara ringkas, masyarakat kota lebih beragam dari pada masyarakat desa.

Perbedaan tingkat ekonomi. Di desa tingkat ekonomi masyarakatnya relatif sama.

Sedangkan di kota tingkat ekonomi warganya sangat beragam, ada warga yang miskin, kaya, dan sangat kaya.

Baca Juga: Globalisasi: Pengertian, Dampak dan Manfaat

Jadi,mengapa ekonomi setiap orang beragam? Karena setiap orang memiliki penghasilan yang berbeda menurut kemampuannya mengelola sumber daya alam sesuai bidang usaha yang beraneka ragam.

Apa saja yang memengaruhi keberagaman tersebut? Yang memepengaruhi keberagaman ekonomi adalah ketrampilan seseorang, peluang, pekerjaan seseorang, penghasilan, tingkat persaingan dalam mengelola sumber daya alam sesuai bidang usaha yang digelutinya.

Kesimpulan

Pertanyaan di indonesia keberagaman jenis usaha atau kegiatan ekonomi dipengaruhi oleh beberapa hal diantaranya kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan di indonesia keberagaman jenis usaha atau kegiatan ekonomi dipengaruhi oleh beberapa hal diantaranya yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan di indonesia keberagaman jenis usaha atau kegiatan ekonomi dipengaruhi oleh beberapa hal diantaranya melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan di indonesia keberagaman jenis usaha atau kegiatan ekonomi dipengaruhi oleh beberapa hal diantaranya yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top