Dampak Pengembangan dan Peningkatan Pariwisata Bahari yang Dapat Mendorong Perekonomian adalah

Dampak Pengembangan dan Peningkatan Pariwisata Bahari yang Dapat Mendorong Perekonomian adalah

Jawaban

Dampak pengembangan dan peningkatan pariwisata bahari yang dapat mendorong perekonomian adalah (1) memperluas lapangan kerja. (2) bertambahnya kesempatan berusaha.

(3) meningkatkan pendapatan. (4) terpeliharanya kebudayaan setempat. (5) dikenalnya kebudayaan setempat oleh wisatawan.

Penjelasan

Peranan sektor pariwisata nasional semakin penting sejalan dengan perkembangan dan kontribusi yang diberikan sektor pariwisata.

Melalui penerimaan devisa, pendapatan daerah, pengembangan wilayah, maupun dalam penyerapan investasi dan tenaga kerja serta pengembangan usaha yang tersebar di berbagai pelosok wilayah di Indonesia.

Melalui mekanisme tarikan dan dorongan terhadap sektor ekonomi lain yang terkait dengan sektor pariwisata, seperti hotel dan restoran, angkutan, industri kerajinan dan lain-lain.

Melalui multiplier effect-nya, pariwisata dapat dan mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

Itulah mengapa, percepatan pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja yang lebih luas dapat dilakukan dengan mempromosikan pengembangan pariwisata.

Kesimpulan

Pertanyaan dampak pengembangan dan peningkatan pariwisata bahari yang dapat mendorong perekonomian adalah kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan dampak pengembangan dan peningkatan pariwisata bahari yang dapat mendorong perekonomian adalah yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan dampak pengembangan dan peningkatan pariwisata bahari yang dapat mendorong perekonomian adalah melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan dampak pengembangan dan peningkatan pariwisata bahari yang dapat mendorong perekonomian adalah yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top