Dalam Konsep Ketenagakerjaan Pelajar Termasuk Kelompok

Dalam Konsep Ketenagakerjaan Pelajar Termasuk Kelompok

Jawaban

Dalam konsep ketenagakerjaan pelajar termasuk kelompok bukan angkatan kerja, meskipun pelajar sudah 15 tahun lebih, namun mereka tidak termasuk penduduk angkatan kerja karena masih sekolah.

Penjelasan

Penduduk usia kerja adalah penduduk berumur 15 tahun dan lebih.

Penduduk yang termasuk angkatan kerja adalah penduduk usia kerja (15 tahun dan lebih) yang bekerja, atau punya pekerjaan namun sementara tidak bekerja dan pengangguran.

Penduduk yang termasuk bukan angkatan kerja adalah penduduk usia kerja (15 tahun dan lebih) yang masih sekolah, mengurus rumah tangga atau melaksanakan kegiatan lainnya selain kegiatan pribadi.

Bekerja adalah kegiatan ekonomi yang dilakukan oleh seseorang dengan maksud memperoleh atau membantu memperoleh pendapatan atau keuntungan, paling sedikit 1 jam (tidak terputus) dalam seminggu yang lalu.

Kegiatan tersebut termasuk pola kegiatan pekerja tak dibayar yang membantu dalam suatu usaha/kegiatan ekonomi.

Punya pekerjaan tetapi sementara tidak bekerja adalah keadaan dari seseorang yang mempunyai pekerjaan tetapi selama seminggu yang lalu sementara tidak bekerja karena berbagai sebab, seperti: sakit, cuti, menunggu panenan, mogok dan sebagainya.

Kesimpulan

Pertanyaan dalam konsep ketenagakerjaan pelajar termasuk kelompok kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan dalam konsep ketenagakerjaan pelajar termasuk kelompok yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan dalam konsep ketenagakerjaan pelajar termasuk kelompok melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan dalam konsep ketenagakerjaan pelajar termasuk kelompok yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top