Gua Leang-Leang di Sulawesi Selatan merupakan salah satu saksi nyata keberadaan sejarah Praaksara Dalam gua tersebut ditemukan?

Gua Leang-Leang di Sulawesi Selatan merupakan salah satu saksi nyata keberadaan sejarah Praaksara Dalam gua tersebut ditemukan?

Jawaban

Gua Leang-Leang di Sulawesi Selatan merupakan salah satu saksi nyata keberadaan sejarah Praaksara Dalam gua tersebut ditemukan sebuah Lukisan tangan dan babi hutan.

Penjelasan

Lukisan di dinding gua bergambar babi hutan dinobatkan sebagai lukisan tertua di dunia. Lukisan yang diperkirakan berusia 45.500 tahun itu ditemukan di Gua Leang Tedongnge, Maros Sulawesi Selatan.

Lukisan babi hutan di Gua Lang Tedongnge itu sekitar 1000 tahun lebih tua dari lukisan lain yang ditemukan di Gua Leang Bulu Sipong. Kedua gua ini sama-sama terletak di Maros-Singkep, Sulawesi Selatan.

Lukisan gua juga bisa menjadi petunjuk untuk memahami migrasi awal manusia.

Para ilmuwan saat ini percaya bahwa manusia pertama kali menginjakkan kaki di Australia sekitar 65.000 tahun lalu.

Untuk tiba di Australia, manusia harus lebih dulu melewati kepulauan yang kini dikenal sebagai Indonesia.

Kesimpulan

Pertanyaan gua leang-leang di sulawesi selatan merupakan salah satu saksi nyata keberadaan sejarah praaksara dalam gua tersebut ditemukan? kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan gua leang-leang di sulawesi selatan merupakan salah satu saksi nyata keberadaan sejarah praaksara dalam gua tersebut ditemukan? yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan gua leang-leang di sulawesi selatan merupakan salah satu saksi nyata keberadaan sejarah praaksara dalam gua tersebut ditemukan? melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan gua leang-leang di sulawesi selatan merupakan salah satu saksi nyata keberadaan sejarah praaksara dalam gua tersebut ditemukan? yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top