Sejarah dikatakan sebagai ilmu karena

Sejarah dikatakan sebagai ilmu karena

Jawaban

Sejarah dikatakan sebagai ilmu karena sejarah memiliki syarat-syarat ilmu, sebagai sumber pengetahuan tentang apa yang terjadi pada masa lampau. Peristiwa pada masa lampau itu disusun secara sistematis menggunakan metode kajian ilmiah.

Penjelasan

Sejarah sebagai ilmu adalah sejarah tergantung pada pengalaman manusia. Artinya bahwa sejarah sebagai ilmu sangat tergantung pada pengalaman manusia yang dapat dijadikan sebagai fakta-fakta yang ada di dalam tulisan sejarah.

Sejarah sebagai ilmu dikatakan memiliki objek karena objek sejarah itu sendiri berupa waktu. Objek waktu dianggap penitng karena waktu adalah pandangan sejarah yang tidak pernah bisa lepas dari manusia.

Sejarah sebagai ilmu mempunyai teori, artinya bahwa sejarah memiliki teori pengetahuan yang didapat dari objek sejarah berupa manusia dan waktu.

Sejarah sebagai ilmu tidak lepas dari menarik kesimpulan secara umum yang sama dengan ilmu-ilmu lainnya.

Sejarah sebagai ilmu adalah yang memiliki metode, artinya sejarah harus melakukan pengamatan dan didukung dengan bukti-bukti sejarah yang terjadi di masa lampau.

Kesimpulan

Pertanyaan sejarah dikatakan sebagai ilmu karena kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan sejarah dikatakan sebagai ilmu karena yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan sejarah dikatakan sebagai ilmu karena melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan sejarah dikatakan sebagai ilmu karena yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top