Konsep kronologi sangat diperlukan dalam mempelajari ilmu sejarah. Konsep ini bertujuan untuk

Konsep kronologi sangat diperlukan dalam mempelajari ilmu sejarah. Konsep ini bertujuan untuk

Jawaban

Konsep kronologi sangat diperlukan dalam mempelajari ilmu sejarah. Konsep ini bertujuan untuk mengurutkan peristiwa berdasarkan waktu.

Penjelasan

Kronologi adalah istilah yang artinya diambil dari bahasa Yunani : chronos yang artinya waktu dan logi yang artinya ilmu maka disimpulkan kronologi adalah ilmu yang mempelajari waktu atau sebuah kejadian pada waktu tertentu.

Tujuan adanya konsep kronologi dalam ilmu sejarah adalah untuk mempermudah, memperjelas, dan mengetahui mengenai “waktu” kejadian dalam peristiwa bersejarah yang akan dipelajari.

Dengan demikian, maka tujuan dari kronologi adalah mengurutkan peristiwa berdasarkan waktu.

Kesimpulan

Pertanyaan konsep kronologi sangat diperlukan dalam mempelajari ilmu sejarah. konsep ini bertujuan untuk kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan konsep kronologi sangat diperlukan dalam mempelajari ilmu sejarah. konsep ini bertujuan untuk yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan konsep kronologi sangat diperlukan dalam mempelajari ilmu sejarah. konsep ini bertujuan untuk melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan konsep kronologi sangat diperlukan dalam mempelajari ilmu sejarah. konsep ini bertujuan untuk yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top