Kebudayaan yang diwariskan secara turun-temurun secara lisan maupun Isyarat” merupakan definisi dari

Kebudayaan yang diwariskan secara turun-temurun secara lisan maupun Isyarat

Jawaban

Kebudayaan yang diwariskan secara turun-temurun secara lisan maupun Isyarat merupakan definisi dari Foklore, Danandjaya dalam bukunya yang berjudul Folklor Indonesia: Ilmu Gosip, Dongeng, dan lain-lain (2002).

Penjelasan

Keuntungan yang diperoleh Indonesia sebagai negara kepulauan adalah memiliki berbagai jenis suku bangsa.

Adanya keragaman jenis suku bangsa membuat Indonesia juga memiliki banyak sekali kebudayaan lokal, salah satunya adalah folklor.

Kata folklor merupakan pengindonesiaan dari kata Inggris folklore. Folklor terdiri atas dua kata besar, yaitu folk dan lore. Folk memiliki arti sekelompok orang yang mempunyai ciri-ciri pengenal fisik, sosial, dan kebudayaan sehingga bisa dibedakan dari kelompok lainnya.

Ciri-ciri pengenal tersebut dapat berupa warna kulit, rambut, mata pencarian, bahasa, agama. Folk juga bisa diartikan sebagai kolektif masyarakat.

BACA JUGA  Mengapa Pada Masa Demokrasi Liberal di Indonesia Sering Terjadi Pergantian kabinet

Sementara lore memiliki arti tradisi yang dimiliki oleh folk. Tradisi tersebut diwariskan secara turun menurun, paling tidak dua generasi.

Kesimpulan

Pertanyaan kebudayaan yang diwariskan secara turun-temurun secara lisan maupun isyarat” merupakan definisi dari kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan kebudayaan yang diwariskan secara turun-temurun secara lisan maupun isyarat” merupakan definisi dari yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan kebudayaan yang diwariskan secara turun-temurun secara lisan maupun isyarat” merupakan definisi dari melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan kebudayaan yang diwariskan secara turun-temurun secara lisan maupun isyarat” merupakan definisi dari yang kami berikan.

BACA JUGA  Papua Melanosoide menghasilkan kebudayaan?

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Copyright © 2023 - PERIPAYER