Berdasarkan informasi diatas tadi, ciri-ciri sejarah sebagai ilmu adalah

Berdasarkan informasi diatas tadi, ciri-ciri sejarah sebagai ilmu adalah

Jawaban

Berdasarkan informasi diatas tadi, ciri-ciri sejarah sebagai ilmu adalah (1) Penafsiran ilmu sejarah bersifat objektif dalam arti dapat dibuktikan kebenarannya. (2) Sejarah menceritakan peristiwa yang benar-benar terjadi. (3) Sejarah menceritakan peristiwa-peristiwa masa lampau.

Penjelasan

Sejarah juga dapat mengacu pada bidang akademis yang menggunakan narasi untuk memeriksa dan menganalisis urutan peristiwa masa lalu, dan secara objektif menentukan pola sebab dan akibat yang menentukan mereka.

Sejarah sebagai ilmu memiliki beberapa ciri, diantaranya empiris, memiliki objek, memiliki teori, dan memiliki metode.

Kesimpulan

Pertanyaan berdasarkan informasi diatas tadi, ciri-ciri sejarah sebagai ilmu adalah kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan berdasarkan informasi diatas tadi, ciri-ciri sejarah sebagai ilmu adalah yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan berdasarkan informasi diatas tadi, ciri-ciri sejarah sebagai ilmu adalah melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan berdasarkan informasi diatas tadi, ciri-ciri sejarah sebagai ilmu adalah yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top