5 Rekomendasi Aplikasi Cetak Struk Android Tercanggih

Di era sekarang ini begitu banyak alat yang bisa membantu dalam hal pencatatan keuangan hingga mencetak struk. Apalagi sekarang ini sudah banyak alat berupa aplikasi cetak struk android yang bisa diunduh melalui Google Play. Tentu kebenarannya akan memudahkan pekerjaan para pebisnis.

Aplikasi cetak struk android merupakan sebuah alat yang bisa dimanfaatkan untuk mencatat berbagai kegiatan transaksi. Nah, salah satu manfaatnya yakni bisa membantu dalam mencetak struk. Bagi pengguna smartphone yang belum mengetahui apa saja daftar aplikasinya, simak informasinya berikut ini:

1. Kasir Pintar

Ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh PT Kasir Pintar Internasional. Banyak pilihan fasilitas mumpuni yang ada dalam aplikasi ini seperti pencatatan harga, stok, scan barcode hingga cetak struk. Pengguna tidak perlu khawatir sebab aplikasi ini bisa menyimpan data secara otomatis. Tampilannya sederhana dan pengoperasiannya pun mudah.

Aplikasi ini sudah diunduh ratusan ribu orang melalui Google Play. Ukurannya pun sangat ringan yakni hanya 13 mb saja. Jadi, tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan HP android. Terdapat 2 versi pada aplikasi ini yakni gratis serta berbayar. Pengguna bebas memilih salah satunya sesuai kebutuhan dan keinginan.

2. Kasir POS Ireap Lite

Aplikasi yang di kembangkan oleh PT Sterling Tulus Cemerlang ini tidak kalah canggih. Dari segi fitur tentunya sangat cocok bagi para pedagang atau pelaku usaha. Ada fitur transaksi yang bisa pengguna manfaatkan pada umumnya seperti retur barang, cetak struk, pencatatan hasil penjualan dan lain sebagainya.

Ada pula fitur manajemen stok produk yang sangat berguna juga dalam pencatatan barang masuk dan keluar. Melalui POS ini, laporan hasil penjualan yang telah dicatat bisa di ubah dalam bentuk tampilan grafis yang menarik. Hasil pencatatan berbagai laporan tersebut bisa dicetak dalam bentuk struk melalui mesin printer thermal.

3. Mesin Kasir

Aplikasi cetak struk android yang lainnya yakni Mesin Kasir. Ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Selada MK. Ukurannya sangat ringan yakni hanya 3,5 mb dan tampilannya pun sangat simple. Selain itu juga aplikasi Mesin Kasir ini bisa digunakan secara offline. Meski digunakan secara gratis dan tanpa internet pengguna bisa memasukan data transaksi tanpa batas.

Ada fitur laporan penjualan, cetak struk dan perhitungan stok yang terdapat pada aplikasi ini. Menariknya, melalui Mesin kasir ini pengguna bisa menjalankan jasa PPOB seperti pembayaran BPJS, PDAM, token listrik dan top up saldo dompet digital. Setelah transaksi selesai pengguna bisa mencetak struk transaksi dengan mudah.

4. Kasir Toko Portable

Selanjutnya ada aplikasi Kasir Toko Portable. Aplikasi ini dikembangkan oleh GentaTekno. Ukurannya tergolong ringan yakni hanya 21 mb saja. Meskipun Kasir Toko Portable ini dapat dipakai secara gratis namun fitur yang ada didalamnya sangat berguna.

Nah, selain bisa digunakan pada android aplikasi ini juga dapat dipakai pada komputer dengan menggunakan jaringan WiFi. Ada fitur yang bisa dipakai seperti diskon, pengatur harga, laporan keuangan dan lain sebagainya. Data yang telah dicatat dan disimpan pun bisa dicetak dalam bentuk struk melalui printer thermal.

5. Moka POS

Nah, terakhir ada aplikasi untuk mencetak struk bernama Moka POS. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer bernama Moka Teknologi Indonesia. Ukurannya begitu ringan yakni hanya 25 mb saja sehingga sangat tepat digunakan pada HP android dengan penyimpanan terbatas. Dari segi fitur dan penggunaan sebetulnya hampir sama dengan aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya.

Dengan aplikasi ini pengguna bisa mencatat data penjualan, menyimpan riwayat transaksi dan mencetak struk. Selain bisa untuk mencetak struk, yang paling unik dari Moka POS ini adalah fitur manajemen pegawai. Dengan fitur tersebut pengguna bisa mengatur shift dan menganalisis kinerja pegawai. Sungguh sangat bermanfaat bagi para pelaku usaha kan?

Itulah 5 rekomendasi aplikasi cetak struk android yang paling layak untuk dicoba para pelaku usaha. Pemilihan 5 aplikasi tersebut tentunya berdasarkan banyak referensi seperti ulasan positif dari para pemakainya serta pilihan editor. Oleh sebab itu tidak perlu diragukan lagi jika ingin memakai salah satunya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top