5 Aplikasi Penurun Berat Badan Terbaik untuk Diet

Diet merupakan program kesehatan yang dijalankan untuk mendapatkan berat badan ideal. Hanya saja, masih banyak yang merasa kurang dengan hasil yang diperoleh ataupun merasa bahwa dirinya gagal melakukan diet. Hal ini dikarenakan, tidak mengetahui bagaimana pengaturan yang tepat untuk diet. Untuk itu, berikut akan kami sajikan 5 aplikasi penurun berat badan untuk membantu diet:

1. MyFitnessPal

Pada urutan pertama adalah MyFitnessPal yang merupakan salah satu aplikasi penghitung kalori terpercaya keakuratannya. Aplikasi ini dapat membantu penggunanya untuk menghitung kalori harian dan melacak berat badan.

Keunikan dari aplikasi ini adalah disediakan fitur barcode scanning yang digunakan untuk memindai makanan kemasan agar bisa dihitung kalorinya secara langsung. Selain itu, masih banyak sekali fitur lain yang sangat membantu pengguna dalam program dietnya.

MyFitnessPal dapat diunduh secara gratis di iOS maupun Google Play. Jika ingin menikmati semua fitur yang ada tanpa batas, maka harus bergabung pada versi premium dengan harga sekitar $49,99/tahun atau sekitar Rp 720.000,-

2. Google Fit

Dilihat dari namanya dapat diketahui bahwa aplikasi ini berasal dari Google. Aplikasi penurun berat badan ini juga memiliki fungsi untuk memantau kesehatan kita dengan mencatat kegiatan olahraga hingga mengatur target olahraga kedepannya. Untuk mengetahui beberapa informasi terkait kesehatan pengguna, aplikasi ini dapat dihubungkan dengan jam tangan pintar.

Keunikan dari Google Fit adalah fakta bahwa aplikasi ini bekerja sama dengan American Health Association (AHA) dan World Health Organization (WHO) untuk memberikan saran olahraga bagi para penggunanya. Untuk mendapatkan aplikasi ini, hanya perlu mengunduhnya melalui Google Play Store atau bisa berkunjung melalui website resminya yaitu google.com/fit. Tak perlu khawatir, karena aplikasi ini dapat diunduh secara gratis.

3. Lose It!

Seperti aplikasi penurun berat badan pada umumnya, Lose it! dibekali dengan kemampuan untuk menghitung kalori, mencatat buku harian makanan dan merekam aktivitas olahraga yang sudah dilakukan. Oleh karena itu, untuk yang ingin program dietnya berjalan dengan lancar bisa menggunakan aplikasi ini.

Selain hal tersebut. aplikasi ini juga memberikan rekomendasi makanan khususnya kalori berdasarkan usia, tinggi badan, berat badan, dan tujuan diet yang ingin dicapai. Pengguna juga bisa menetapkan jangka waktu diet yang harus dilakukan. Untuk mengunduhnya, bisa dicari di kolom pencarian pada Google Play Store dengan keyword Calorie Counter by Lose It!

4. Fitbit

Berikutnya terdapat Fitbit sebagai salah satu aplikasi terbaik untuk diet. Fitbit merupakan aplikasi yang memiliki fungsi untuk menghitung kalori yang terbakar di dalam tubuh setelah berolahraga, merekam aktivitas harian agar produktif, dan melacak tingkat hidrasi yang ada dalam tubuh.

Aplikasi penurun berat badan ini juga dapat membuat perencanaan diet yang ideal bagi para pengguna yang memiliki kesulitan dalam program diet. Selain penggunaan melalui aplikasi biasa, pengguna juga bisa menghubungkan smartwatch khusus untuk aplikasi Fitbit ini.

5. Lifesum

Terakhir ada aplikasi Lifesum, aplikasi ini menawarkan tiga program untuk dijalankan. Pertama adalah program menjadi lebih sehat, yang kedua adalah menurunkan berat badan dan yang ketiga adalah menambah berat badan. Khusus untuk program kedua yaitu menurunkan berat badan, aplikasi ini meminta data diri pengguna terkait yang berhubungan dengan diet.

Setelah itu, aplikasi akan langsung menganjurkan diet apa yang paling cocok bagi pengguna tersebut. Aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti penghitung kalori makanan, latihan olahraga, dan tips seputar hidup sehat. Sayangnya untuk dapat mengambil paket diet pada Lifesum diharuskan untuk berlangganan terlebih dahulu dengan harga yang lumayan tinggi yaitu Rp.99.999,- per bulannya.

Itu 5 aplikasi penurun berat badan terbaik untuk diet. Dengan beberapa referensi tersebut tentunya dapat membantu dalam program diet pembaca. Jika ingin mendapatkan hasil yang baik, maka teruslah berusaha dan jangan pantang menyerah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top