5 Aplikasi Menulis Cerita yang Menghasilkan Uang

Pekerjaan menulis selalu dibutuhkan di berbagai zaman. Menulis yang bermanfaat dapat memberikan pengaruh yang baik dan bermanfaat tentu jika tulisan tersebut berdampak positif akan menjadikan hal yang menyenangkan. Apalagi sekarang ada aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang yang mudah penggunaannya.

Menulis tidak hanya dijadikan sebagai wadah sebagai ekspresi diri dan pikiran. Tetapi seiring berkembangnya teknologi bermunculan aplikasi untuk menulis cerita yang menghasilkan uang. Berikut ini adalah aplikasi menulis yang bisa di download di Play Store, antara lain:

1. NovelMe

Aplikasi ini yang berasal dari Cina dikembangkan oleh Starlight. Dev memberikan keuntungan untuk yang mempunyai hobi menulis. Aplikasi NovelMe sering membagikan hadiah ratusan juta bagi yang mengikut kompetisi next top writer. Tetapi dengan catatan penulis yang ingin mendapatkan penghasilan dari NovelMe terlebih dahulu harus tanda tangan kontrak dan rajin menulis.

2. NovelToon

NovelToon adalah salah satu aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang dan gratis. Di platform ini akan banyak sekali cerita dengan berbagai genre seperti genre fantasy, romance, komedi dan sebagainya. Aplikasi NovelToon semakin banyak peminatnya dengan menulis sebanyak 30 ribu kata bisa langsung mengajukan tanda tangan kontrak dan mendapatkan penghasilan.

3. Dreame

Aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang yang selanjutnya adalah Dreame. Aplikasi ini sedang naik daun dan banyak peminatnya. Di dalamnya banyak menyajikan cerita gratis dan juga berbayar. Benefit menarik yang ditawarkan adalah editor khusus disediakan untuk penulis.

Pada royalti untuk karya tulisannya dan tulisan yang akan dibayar di muka. Genre tulisan beragam mulai dari cerita dewasa romance, pernikahan, dan sebagainya. Selain itu juga semua penulis mendapatkan kesempatan peluang untuk menjadi penulis tetap di Dreame

4. Innovel

Aplikasi Innovel memberikan wadah kepada penulis berupa promosi, seminar, tutorial dan panduan penerbitan. Kebanyakan para pembaca di novel ini adalah kalangan remaja khususnya wanita. Namun bukan berarti para lelaki tidak bisa membacanya. Aplikasi novel online Innovel terbilang unik daripada aplikasi novel online lainnya karena menyediakan genre yaitu Adult dan Teenage.

Keuntungan menulis di Innovel adalah penulis akan mendapatkan tiga jenis pembayaran. Pembayaran pertama adalah untuk cerita yang baru ditulis. Sedangkan pembayaran kedua ketika penulis sudah berhasil menyelesaikan cerita sampai tamat. Lalu pembayaran ketiga ketika penulis update secara terus-menerus tulisannya.

5. Storial.co

Aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang kelima adalah Storial. co. Di aplikasi ini banyak sekali reward yang bisa didapatkan salah satunya yaitu penulis dapat berkolaborasi dalam menulis cerita bersama teman ataupun penulis favorit. Selain itu, pembaca yang membeli cerita premium bonusnya akan masuk untuk penulis.

Namun penulis tidak perlu khawatir, jika cerita yang disajikan menarik maka akan membuat para pembaca penasaran dan akan terus membacanya sampai cerita tersebut tamat. Banyak penulis-penulis sukses yang memulai karirnya dari menulis di platform ini.

Menariknya Storial. co memberikan fasilitas kepada penulis berupa promosi dan kelas pelatihan gratis bagi yang sudah tergabung menjadi penulis. Platform aplikasi ini juga terintegrasi dengan beberapa penerbit buku antara lain: Mizan Media Utama, AT Press Makassar dan Alex Media Komputindo.

Kalau mempunyai hobi menulis cerita atau ingin menghasilkan uang dari cerita-cerita yang ditulis, cobalah salah satu aplikasi menulis cerita. Salah satu kelemahan dari semua aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang adalah pembaca ingin membaca sampai tamat suatu cerita harus terlebih dahulu. Lalu diminta membeli koin untuk membuka cerita bergembok.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top