Tujuan di Daerah Aliran Sungai dibuat Penghijauan adalah

tujuan di daerah aliran sungai dibuat penghijauan adalah

Jawaban

Tujuan di daerah aliran sungai dibuat penghijauan adalah untuk menjaga kontinuitas pasokan air tanah, dengan penanaman pohon di daerah aliran sungai (DAS) bagian hulu agar kemampuan peresapan air meningkat.

Penjelasan

Penanaman pohon di daerah hulu DAS juga harus memperhatikan faktor kesesuaian tempat tumbuh. Jenis pohon yang ditanam bervariasi sesuai dengan pedoagroklimat serta disesuaikan dengan penerimaan masyarakat setempat.

Selain itu, tujuan lain dari daerah aliran sungai dibuat penghijauan adalah agar tidak terjadi pendangkalan sungai, agar sungai tidak tercemar, memberi kesejukan didekat sungai.

Secara umum penghijauan adalah kegiatan penanaman pada lahan kosong di luar kawasan hutan serta pembuatan bangunan pencegah erosi tanah dengan tujuan agar lahan tersebut dapat dipulihkan, dipertahankan, dan ditingkatkan kembali kesuburannya.

Kesimpulan

Pertanyaan tujuan di daerah aliran sungai dibuat penghijauan adalah kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan tujuan di daerah aliran sungai dibuat penghijauan adalah yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan tujuan di daerah aliran sungai dibuat penghijauan adalah melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan tujuan di daerah aliran sungai dibuat penghijauan adalah yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top