Memukul Shuttlecock dengan Ayunan Lengan dari Bawah dan Mengarah ke Atas Depan disebut Pukulan

Memukul Shuttlecock Dengan Ayunan Lengan dari Bawah dan Mengarah Ke Atas Depan disebut Pukulan

Jawaban

Memukul shuttlecock dengan ayunan lengan dari bawah dan mengarah ke atas depan disebut pukulan lob, yaitu pukulan yang jatuhnya shuttlecock ke belakang garis lawan.

Penjelasan

Teknik pukulan dengan tujuan menjatuhkan shuttlecock dekat dengan garis belakang dalam permainan bulu tangkis dinamakan pukulan lob.

Biasanya dengan mengarahkan bola menuju garis belakang wilayah permainan lawan, maka terdapat waktu untuk mempersiapkan diri akan serangan berikutnya.

Selain itu, teknik ini merupakan gerak pukulan bulutangkis yang berfungsi untuk mengatur serangan dan dilakukan dengan melambungkan shuttlecock ke belakang.

Awal dari gerakan teknik pukulan lob adalah memastikan pergerakan kok dan menyambutnya dengan posisi raket berada di samping bahu.

Usahakan posisi badan sedikit menyamping dengan arah net, pun biasanya raket dipegang dalam posisi forehand.

Saat memukul kok dengan teknik lob, arahkan bola menuju wilayah permainan lawan tepatnya ke atas atau lebih tinggi dari badan lawan.

Kekuatan pukulan bertumpu pada pergelangan tangan, dengan akhir ayunan raket berada di sisi kiri setelah berhasil memukul kok.

Dalam waktu hampir bersamaan, pindahkan kaki belakang menuju depan untuk bergerak ke bagian tengah lapangan.

Teknik pukulan lob ini juga bisa dilakukan dengan posisi pegangan backhand, dengan posisi lengan membelakangi arah pukulan atau arah datangnya kok.

Gerakan ini dilakukan apabila kok menuju ke sisi kiri pemain, sementara ia melepaskan pukulan menggunakan tangan kanan.

Kesimpulan

Pertanyaan memukul shuttlecock dengan ayunan lengan dari bawah dan mengarah ke atas depan disebut pukulan kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan memukul shuttlecock dengan ayunan lengan dari bawah dan mengarah ke atas depan disebut pukulan yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan memukul shuttlecock dengan ayunan lengan dari bawah dan mengarah ke atas depan disebut pukulan melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan memukul shuttlecock dengan ayunan lengan dari bawah dan mengarah ke atas depan disebut pukulan yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top