Aplikasi Perekam Layar Tanpa Watermark Gratis dan Tidak Harus Premium

Beberapa smartphone memang tidak memiliki aplikasi bawaan yang digunakan dipakai merekam isi HP. Meskipun terkadang, ada yang mengeluh kurang puas terhadap fitur dari aplikasi tersebut. Maka dari itu, sebagian orang berinisiatif meng-install aplikasi melalui store atau web tertentu.

Namun, jika ingin merekam tanpa dihalangi tanda air, inilah saran aplikasi perekam layar tanpa watermark yang bagus :

1. Mobizen Screen Recorder

Jika mencari aplikasi perekam layar tanpa watermark, maka disarankan untuk menggunakan aplikasi ciptaan Mobizen. Aplikasi rekam layar ini cukup laris diunduh dengan berbagai ulasan respon positif.

Video hasil record hanya disimpan pada perangkat pengguna dan bukan pada server aplikasi. Oleh karena itu, user Mobizen ini bisa merasa tenang dan aman dari kemungkinan data bocor.

Resolusi rekaman maksimum yang didukung adalah sebesar 1440P, kecepatan bingkai 60fps, dan kualitas sebesar 24,0 Mbps. Fitur yang ditawarkan adalah facecam berguna untuk merekam ekspresi secara bebas sekaligus input suara jernih.

BACA JUGA  Cara Menggunakan Adobe Lightroom, Aplikasi Edit Ala Selebgram

Tidak hanya itu, pengeditan yang dapat dilakukan antara lain: split video, BGM, trim, in/outro, ekstraksi bingkai, dan lain-lain.

2. DU Recorder

Aplikasi ini menjadi salah satu pilihan yang cukup memikat penggunanya. Contoh konten yang dapat direkam yaitu vidcall bersama keluarga/teman, siaran live, merekam game online, dan lain sejenisnya.

Cara mengontrol alat rekaman dapat di jeda kemudian dilanjutkan ketika siap. Keuntungannya, aplikasi DU Recorder menawarkan kebebasan tanpa tanda air kepada para penggunanya sehingga sangat direkomendasikan untuk dipakai.

3. Super Screen Recorder

Ingin merekam layar smartphone bebas tanpa batas jam tertentu? Kalau begitu, aplikasi ini bisa menjadi jalan keluar. Keuntungan meng-install aplikasi ini yaitu tidak dipungut biaya sepeserpun, tidak mengandung tanda air atau watermark, mendukung perekaman video resolusi 2K, 12Mbps, serta 60fps.

BACA JUGA  5 Aplikasi Converter Video PC atau Laptop Terbaik yang Wajib Dicoba

Tidak hanya itu, dari aplikasi ini proses penyuntingan video langsung dilakukan seperti memangkas video, menambahkan latar musik, mengkompres ukuran video, dan masih banyak keunikan lain yang bisa dinikmati.

4. Screen Recorder

Aplikasi ini dikeluarkan pada bulan Juni 2020 oleh Vidmate Video Studio. Ukuran aplikasi cukup kecil sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan. Maka tidak heran lagi apabila Screen Recorder telah di-install berjuta kali oleh pengguna Play Store dengan rating sebesar 4,7.

Rekaman video sudah pasti jernih dan aman karena Screen Recorder menjamin privasi pemakainya. Seorang gamer maupun vlogger cocok memakai aplikasi ini sebagai media pembuat konten.

5. Game Screen Recorder

Seperti yang dapat ditebak ketika membaca namanya, aplikasi perekam layar tanpa watermark kali ini dikhususkan untuk para gamer. Spesifikasi android minimal yang kompatibel menginstall aplikasi ini adalah jenis 5.0 Lollipop. Merekam aktivitas di dalam game dengan nyaman tanpa halangan.

6. AZ Screen Recorder

Jika mencari aplikasi gratis dengan kualitas bagus, maka AZ Screen Recorder bisa menjadi solusi tepat. Ukurannya juga terbilang minimalis, hanya 11 MB. Terlebih aplikasi ini tidak memakai watermark sehingga leluasa dipakai dengan nyaman.

BACA JUGA  Cara Menggunakan Accurate Online Dalam 5 Langkah Mudah

Pengguna juga diberi kemudahan tidak me-root smartphone ketika ingin mengoperasikan aplikasi ini, bisa langsung memulai perekaman serta memanfaatkan tools yang dapat di akses. Silahkan cek hasil rekaman pada memori eksternal kartu SD. Resolusi recorder yang dilakukan sudah pasti Full HD atau QHD.

Begitulah keenam rekomendasi aplikasi perekam layar terbaik yang dapat dibahas. Sebenarnya masih terdapat aplikasi lain yang tak kalah bagus. Tetapi, list di atas sudah termasuk aplikasi yang kerap dicari oleh pemula. Rekam konten yang ingin direkam sesuka hati mulai saat ini.