5 Aplikasi Edit Foto IG Kekinian Ini Bisa Ubah Foto Biasa Menjadi Luar Biasa

Instagram adalah aplikasi medsos yang populer sekarang ini. Memposting foto dengan sempurna telah menjadi dasar dalam menciptakan akun Instagram yang kekinian. Beberapa fotografer pasti dapat menghabiskan waktunya demi meneliti model kamera terbaik.

Namun akan lebih mudah jika dapat memakai aplikasi edit foto IG kekinian. Hal tersebut akan mengubah foto yang dijepret menggunakan cara biasa menjadi terlihat luar biasa.

Ditambah lagi, visual yang menarik merupakan landasan pemasaran kekinian. Suatu foto dapat mengungkapkan seribu kata. Aplikasi editing foto dapat digunakan sebagai alat dalam membuatnya semakin bermakna serta relevan untuk dipajang di feed atau story IG.

Berikut ialah 5 aplikasi pengeditan kekinian yang dapat mengubah foto menjadi lebih bagus. 5 aplikasi ini bisa pula menciptakan feed serta story IG yang lebih aesthetic.

1. Aplikasi Snapseed

Alat pengeditan tersebut dapat digunakan bagi Android maupun iOS. Snapseed memberikan editing foto berlevel profesional serta interface intuitif yang mudah dipakai tetapi tak mengorbankan fungsionalitasnya.

BACA JUGA  Cara Menggunakan NFC Untuk Cek Saldo ATM di HP Dengan Mudah

Terdapat lusinan tools guna memodifikasi serta mengubah foto beserta seluruh pengaturan standar yang dapat disesuaikan. Mulai dari kecerahan sampai highlights. Aplikasi tersebut juga mempunyai alat kuas yang bisa dengan tepat menyesuaikan area tertentu pada foto pengguna.

Jika ingin mengubah saturasi sepatu kets merah atau mempertajam detail di gedung pencakar langit, Snapseed bisa melakukannya. Pengguna benar-benar dapat mengubah fotonya dan mendapatkan hasil akhir yang profesional. Selain itu, tersedia pula beragam filter, lens blur, HDR, serta healing settings.

2. VSCO

Itu merupakan aplikasi edit foto IG kekinian yang amat popular. VSCO tidak hanya sekadar pengedit foto, aplikasi tersebut juga mempunyai komunitas untuk penggunanya agar dapat terkoneksi dalam berkreasi. Cari saja hashtag #VSCO pada Instagram.

Kemudian akan muncul komunitas besar fotografer serta pengguna biasa yang menggunakan VSCO setiap harinya.

VSCO menampung seluruh alat yang diperlukan pada aplikasi editing foto. Highlights, saturasi, temperatur, serta sketsa, semuanya bisa diatur bersama pengaturan yang lain. Selain itu, VSCO juga mempunyai kamera internal berkontrol canggih.

BACA JUGA  Cara Memperbaiki File yang Rusak Setelah di Recovery Menggunakan Aplikasi

Hal itu memungkinkan pengguna membidik foto, mengedit, serta menyimpan, lalu semuanya dilakukan tanpa keluar dari aplikasi. Benar-benar aplikasi editing foto yang komplit.

3. Canva

Canva juga adalah satu dari beberapa aplikasi edit foto IG kekinian yang terbanyak dipakai serta menariknya ini ada dalam versi web. Pengguna dapat menggunakan template Instagram Stories pada Canva guna menciptakan visual yang menarik dengan font dan warna sesuai mood foto. Sulit untuk melewatkan Canva saat ingin membuat foto Instagram yang menarik.

4. Adobe Photoshop Lightroom

Perangkat lunak fotografi Adobe telah mengukuhkan dirinya sebagai brand editing paling baik dalam pasaran. Adobe seakan merupakan bahan pokok bagi kebanyakan fotografer profesional. Tak mengherankan apabila melihat aplikasi seluler Adobe ada di daftar ini.

Adobe Photoshop Lightroom membuat penggunanya bisa benar-benar mengedit foto yang dijepret menggunakan kamera HP biasa menjadi karya fotografi yang menakjubkan. Tak hanya itu, aplikasi tersebut juga mempunyai kamera internal, bermode pro yang memberi pengguna kendali atas beberapa setting, misalnya ISO, shutter speed, serta white balance.

5. Later

Satu dari beberapa tantangan terbesar bagi Instagrammer ialah memadukan semua foto individunya agar bagus di samping satu sama lain. Jika ingin menciptakan feed IG yang keren, pakailah perencana visual Later. Lewat aplikasi tersebut, pengguna bisa melihat seperti apa penampilan konten pada feed sebelum mempostingnya.

Demikianlah penjelasan mengenai 5 aplikasi edit foto IG kekinian yang bisa mengubah foto yang awalnya biasa saja menjadi luar biasa. Hanya menggunakan aplikasi-aplikasi semacam ini, instagramer tak harus bersusah-susah mendapatkan kamera canggih agar mendapatkan foto yang layak dipajang.

BACA JUGA  Fungsi dan Cara Kerja Wifi Repeater

Selain itu, pengguna juga dapat menciptakan mood feed serta story IG yang lebih aesthetic.

Copyright © 2023 - PERIPAYER