5 Aplikasi Converter Video PC atau Laptop Terbaik yang Wajib Dicoba

Converter video sudah tidak asing lagi didengar oleh sebagian orang, terutama bagi orang–orang yang senang dengan mengedit video. Namun, masih banyak pula yang belum mengetahui apa itu converter video.

Sebelum mengetahui beberapa daftar aplikasi converter video pc/ laptop alangkah baiknya memahami lebih dulu tentang converter video.

Converter video ialah alat berbentuk aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan perubahan tipe file pada video. Seringkali jenis atau ukuran file yang berbeda– beda pada tiap video jadi permasalahan untuk menciptakan video yang bagus. Berikut adalah sebagian aplikasi yang bisa digunakan untuk mengompres video :

1. Handbrake

Handbrake menawarkan bermacam fitur yang menarik didalamnya. Aplikasi ini bisa didukung oleh seluruh platform, semacam Windows, Linux serta Mac dan bisa mengkonversi seluruh tipe file video.

Fitur yang dipunyai oleh aplikasi ini pun lengkap, mulai dari memangkas video, pratinjau dimensi, mengelola kualitas audio dan menambahkan subtitle pada video. Tetapi, kelemahan pada aplikasi ini adalah tidak bisa digunakan untuk menyatukan video.

Handbrake adalah salah satu aplikasi yang gampang digunakan buat pemula yang hendak mengkompres video.

2. Freemake Video Converter

Aplikasi converter video pc berikutnya merupakan aplikasi yang lumayan populer serta banyak diminati. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengkompres hingga 500 tipe file video dan dikerjakan secara berbarengan.

Tidak hanya digunakan untuk konversi video, para pengguna juga bisa mengunduh video langsung dari streaming semacam Vevo, Vimeo serta yang lain. Hasil video yang telah dikompres pun bisa langsung diunggah ke youtube dengan satu klik.

Fitur lain yang ada pada aplikasi ini adalah bisa membuat video slide pada gambar, dan memangkas serta memutar video klip. Aplikasi ini sangat kilat untuk digunakan serta termasuk aplikasi multifungsi.

3. MediaCoder

Aplikasi ini bisa mengkompres video para pengguna tanpa batasan. Mediacoder ini bisa mengonversi seluruh tipe file video, bahkan tipe file video yang telah lama juga bisa dikonversi dengan aplikasi ini.

Fitur yang disediakan pun cukup banyak, antara lain menyatukan video, menyesuaikan rasio, mensinkronkan suara serta fitur yang lain. Tidak hanya itu, setelah para pengguna mengonversi video, para pengguna pun bisa sekaligus mengedit videonya.

4. Movavi Video Converter

Aplikasi Movavi ini ada 2 layanan, adalah layanan yang gratis serta berbayar. Fitur ini tidak cuma bisa mengkonversi tipe file video saja, namun pula file foto serta audio. Bagi Movavi, aplikasi ini adalah video converter yang sangat kilat untuk digunakan.

Pada layanan Movavi berbayar, para pengguna bisa memakai fitur lebih banyak termasuk menambahkan subtitle pada video. Bila para pengguna ingin tingkatkan kualitas audio dan meningkatkan watermark, fitur ini sangat sesuai untuk digunakan. Tetapi, aplikasi ini hanya didukung oleh Windows serta Mac saja.

5. Any Video Converter (AVC)

Sama semacam Movavi Video Converter, AVC ini pula mempunyai layanan gratis serta berbayar. Meski gratis, para pengguna senantiasa dapat mengkonversi tipe file video apapun serta langsung membagikannya ke teman-teman secara mudah.

Tidak cuma itu, fitur ini pula bisa digunakan untuk mengatur kecil besarnya audio. Bila para pengguna ingin mendownload video dari youtube dan langsung dikonversikan, aplikasi ini cukup membantu.

Seperti itu sebagian aplikasi converter video pc/ laptop dengan bermacam keunggulan yang dipunyai. Para pengguna bisa leluasa memilih aplikasi mana saja yang diperlukan yang sesuai dengan fitur– fitur didalamnya. Tentunya aplikasi tersebut bisa mempermudah para pengguna dalam mengedit video. Selamat mencoba!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top