Zat Sisa Metabolisme yang dikeluarkan Melalui Paru-paru adalah

Zat Sisa Metabolisme yang dikeluarkan Melalui Paru-Paru adalah

Zat Sisa Metabolisme yang dikeluarkan Melalui Paru-paru adalah

Zat sisa metabolisme yang dikeluarkan melalui paru-paru adalah karbon dioksida dan air yang dihasilkan dari proses pernapasan.

Penjelasan

Sistem ekskresi adalah sistem pembuangan zat-zat sisa atau metabolisme pada makhluk hidup, seperti karbon dioksida, urea, dan racun melalui alat ekskresi.

Di dalam tubuh terjadi proses pembakaran sari-sari makanan agar diperoleh zat gizi atau energi yang berguna bagi tubuh.

Dikutip situs resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dalam proses tersebut dihasilkan zat-zat yang tidak berguna bagi tubuh.

Jika zat-zat tersebut tetap berada di dalam tubuh dan tidak dibuang akan membahayakan kesehatan. Oleh karena itu zat-zat yang tidak berguna harus dikeluarkan dari tubuh.

Paru-paru merupakan organ penting untuk mengatur jalannya pernapasan. Banyak yang tidak tahu jika paru-paru juga menjadi bagian penting dari sistem ekskresi.

Zat sisa dari paru-paru adalah karbon dioksida dan air yang dihasilkan dari proses pernapasan.

Fungsinya menukar oksigen dari udara dengan karbon dioksida dari darah. Itu disebut pernapasan eksternal atau bernapas.

Paru-paru pada manusia berjumlah sepasang, ada di dalam rongga dada yang dilindungi tulang rusuk.

Paru-paru merupakan organ ekskresi yang berfungsi mengeluarkan gas-gas sisa proses pernapasan yaitu karbon dioksida dan air.

Kesimpulan

Pertanyaan zat sisa metabolisme yang dikeluarkan melalui paru-paru adalah kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan zat sisa metabolisme yang dikeluarkan melalui paru-paru adalah yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan zat sisa metabolisme yang dikeluarkan melalui paru-paru adalah melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan zat sisa metabolisme yang dikeluarkan melalui paru-paru adalah yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top