Watak Tokoh Pada Komik dapat dilihat dari

Watak Tokoh Pada Komik dapat dilihat dari

Watak Tokoh Pada Komik dapat dilihat dari

Watak tokoh pada komik dapat dilihat dari karakter masing-masing tokoh tersebut, yang bisa dilihat dari penggambaran yaitu secara langsung (ekslositori) dan tidak langsung (Dramatik).

Penjelasan

Teknik ekslositori disebut juga teknik analitis, dimana suatu tokoh dalam suatu karya fiksi di uraikan, dideskripsikan secara langsung oleh pengarang sehingga tidak berbelit, belit. Deskripsi dapat berupa sikap, sifat tokoh,perilaku bahkan ciri-ciri fisik.

Secara Dramatik yaitu penampilan tokoh cerita pada teknik ini tidak secara langsung. Pengarang menunjukkan watak tokoh pada aktivitas yang dikerjakan oleh tokoh tersebut baik secara verbal ataupun non-verbal.

Teknik dramatik menggambarkan tokohnya dengan beberapa teknik penggambaran diantaranya:

BACA JUGA  Lembaga Independen yang Berfungsi Menjamin Simpanan Nasabah Perbankan Indonesia adalah

Teknik cakapan, yaitu teknik ini dilihat melalui percakapan antara tokoh yang terjadi pada suatu cerita.

Teknik tingkah laku, yaitu teknik ini menggambarkan watak melalui tingkah laku tokoh baik itu yang bersangkutan ataupun terhadap reaksi dari tokoh lainnya yang mencerminkan sifat-sifat dari tokoh tersebut.

Teknik pikiran dan perasaan, yaitu teknik ini melalui apa yang dirasa dan dipikirkan oleh tokoh tersebut sehingga mencerminkan sifat-sifat dari watak tokoh.

Teknik arus kesadaran, yaitu teknik ini merupakan teknik narasi yang menangkap proses mental tokoh. Tanggapan indera bercampur dengan ketidaksadaran pikiran, perasaan ingatan, dan harapan.

Teknik reaksi tokoh lain, yaitu teknik ini melihat bagaimana reaksi dari tokoh lain terhadap tokoh yang bersangkutan. Reaksi terhadap suatu perilaku, kejadian maupun perkataan.

BACA JUGA  Perdagangan yang dilakukan oleh penduduk suatu daerah atau pulau dengan penduduk suatu daerah atau pulau lain dalam satu batas wilayah negara atas dasar kesepakatan bersama disebut perdagangan

Teknik pelukisan latar, yaitu teknik pelukisan latar dapat menjelaskan mengenai watak tokoh. Pelukisan latar lebih menghasilkan mengenai sifat watak tokoh.

Teknik pelukisan fisik, yaitu keadaan fisik seseorang biasanya mencerminkan kejiwaan seseorang atau pengarang sengaja menghubungkan keterkaitan tersebut. Seperti orang yang memakai tato merupakan orang yang kurang baik.

Dapat disimpulkan bahwa penokohan dapat diuraikan secara langsung ataupun tidak langsung. Jika diuraikan secara langsung maka watak tokoh akan langsung tergambar jelas. Sedangkan jika tidak langsung, pembaca yang menemukan sendiri mengenai tokoh tersebut

Kesimpulan

Pertanyaan watak tokoh pada komik dapat dilihat dari kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan watak tokoh pada komik dapat dilihat dari yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

BACA JUGA  Penulisan Daftar Pustaka yang Benar adalah

Pertanyaan watak tokoh pada komik dapat dilihat dari melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan watak tokoh pada komik dapat dilihat dari yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Copyright © 2023 - PERIPAYER