Waktu yang Diperlukan Bumi untuk Melakukan Sekali Rotasi adalah

Waktu yang diperlukan bumi untuk melakukan sekali rotasi adalah

Waktu yang Diperlukan Bumi untuk Melakukan Sekali Rotasi adalah

Waktu yang diperlukan bumi untuk melakukan sekali rotasi adalah sehari semalam 24 jam dengan kecepatan rotasi dipermukaan katulistiwa dihitung sbb: 40.073,83 km : 24 jam = 1.669,97 km/jam.

Penjelasan

Diameter bumi = 12.796,274 km, lingkaran bumi bisa dihitung = 3,1415 x 12.796,274 = panjang keliling bumi = 40.073,83 km.

Para ilmuwan membuat penemuan yang mengejutkan. Mereka menemukan bahwa Bumi mulai berputar lebih cepat yang mengakibatkan hari lebih pendek.

Setidaknya, perputaran Bumi saat ini lebih cepat dibanding kapan pun dalam 50 tahun terakhir.

Menurut catatan selama 50 tahun terakhir, rekor 28 hari tercepat atau terpendek terjadi pada 2020.

Ini karena Bumi menyelesaikan rotasi di sekitar porosnya lebih cepat sekian milidetik daripada rata-rata.

Kesimpulan

Pertanyaan waktu yang diperlukan bumi untuk melakukan sekali rotasi adalah kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan waktu yang diperlukan bumi untuk melakukan sekali rotasi adalah yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan waktu yang diperlukan bumi untuk melakukan sekali rotasi adalah melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan waktu yang diperlukan bumi untuk melakukan sekali rotasi adalah yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top