Tanggal Pendirian Organisasi Persatuan Islam

Tanggal pendirian organisasi persatuan islam

Tanggal Pendirian Organisasi Persatuan Islam

Tanggal pendirian organisasi persatuan islam adalah 12 September 1923 di Bandung oleh sekelompok Islam yang berminat dalam pendidikan dan aktivitas keagamaan yang dipimpin Haji Zamzam dan Haji Muhammad Yunus.

Penjelasan

Persis didirikan dengan tujuan memberikan pemahaman Islam yang ‘baru’ dan memberikan pandangan berbeda dari pemahaman Islam tradisional yang dianggap sudah tidak orisinal karena bercampur dengan budaya lokal.

Oleh karena itu, lewat para ulamanya, seperti Ahmad Hassan yang juga dikenal dengan Hassan Bandung atau Hassan Bangil, Persis mengenalkan Islam yang hanya bersumber dari Alquran dan Alhadis.

Kesimpulan

Pertanyaan tanggal pendirian organisasi persatuan islam kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan tanggal pendirian organisasi persatuan islam yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan tanggal pendirian organisasi persatuan islam melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan tanggal pendirian organisasi persatuan islam yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top