Prakarya dari Bahan Alami adalah Kerajinan dari Bahan-Bahan yang Berasal dari

Prakarya dari Bahan Alami adalah Kerajinan dari Bahan-Bahan yang Berasal dari

Prakarya dari Bahan Alami adalah Kerajinan dari Bahan-Bahan yang Berasal dari

Prakarya dari bahan alami adalah kerajinan dari bahan-bahan yang berasal dari alam, atau dengan kata lain kerajinan yang bahan dasarnya tersedia di alam, seperti serat alam, bambu, rotan, kayu jati, tanah liat.

Penjelasan

Kerajinan yang terbuat dari bahan tanah liat biasa dikenal orang dengan kerajinan keramik. Asal kata keramik adalah keramos (bahasaYunani) yang artinya benda pecah belah yang terbentuk dari tanah liat dan telah mengalami proses pembakaran.

Indonesia memiliki sumber daya alam berupa hutan yang tersebar di seluruh Nusantara. Selama ini hasil hutan nonkayu yang berasal dari tanaman yang dapat diperbaharui, belum sepenuhnya mendapatkan perhatian dari pemerintah. Padahal tanaman nonkayu memberikan kontribusi ekonomi dan penyerapan tenaga kerja yang signifikan

Indonesia memiliki hutan tropis yang banyak menyimpan kekayaan alam kayu terbesar di dunia. Kayu-kayu yang dihasilkan pun banyak macamnya. Di antaranya: kayu jati, kayu mahoni, kayu pinus, kayu sawo, kayu nangka, kayu kelapa, dan sebagainya. Produk kerajinan yang dihasilkan dari kayu juga bervariasi, mengikuti teknik pembuatan dan tekstur kayunya.

Kesimpulan

Pertanyaan prakarya dari bahan alami adalah kerajinan dari bahan-bahan yang berasal dari kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan prakarya dari bahan alami adalah kerajinan dari bahan-bahan yang berasal dari yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan prakarya dari bahan alami adalah kerajinan dari bahan-bahan yang berasal dari melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan prakarya dari bahan alami adalah kerajinan dari bahan-bahan yang berasal dari yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top