Pada Masa Setelah Masuknya Pengaruh Hindu Budha Musik Istana yang Berkembang adalah Musik

Pada masa setelah masuknya pengaruh hindu budha musik istana yang berkembang adalah musik

Pada Masa Setelah Masuknya Pengaruh Hindu Budha Musik Istana yang Berkembang adalah Musik

Pada masa setelah masuknya pengaruh hindu budha musik istana yang berkembang adalah musik gamelan, yang terdiri dari Gong, Kenong, Gambang, Celempung, hingga alat musik pendamping lainnya.

Penjelasan

Sebelum masuknya agama Hindhu dan Budha di Indonesia, kegiatan bermusik dijadikan sarana komunikasi dalam kehidupan bermasyarakat, konsep komunikasi ini juga masih bersifat sederhana, seperti perayaan sukacita, dan iringan upacara.

Masa setelah masuknya pengaruh Islam, musik pada masa ini diperkenalkan olah para pedagang Arab.

Alat musik yang mereka pergunakan berupa gambus dan rebana. Dari proses itulah kemudian muncul orkes- orkes gambus di Indonesia hingga sekarang.

BACA JUGA  Konsep kronologi sangat diperlukan dalam mempelajari ilmu sejarah. Konsep ini bertujuan untuk

Kesimpulan

Pertanyaan pada masa setelah masuknya pengaruh hindu budha musik istana yang berkembang adalah musik kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan pada masa setelah masuknya pengaruh hindu budha musik istana yang berkembang adalah musik yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan pada masa setelah masuknya pengaruh hindu budha musik istana yang berkembang adalah musik melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan pada masa setelah masuknya pengaruh hindu budha musik istana yang berkembang adalah musik yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

BACA JUGA  Baju yang dihasilkan pada zaman Neolithikum terbuat dari?
Copyright © 2023 - PERIPAYER