Kerajaan Samudra Pasai Menjadi Pusat Perdagangan Karena

Kerajaan samudra pasai menjadi pusat perdagangan karena

Kerajaan Samudra Pasai Menjadi Pusat Perdagangan Karena

Kerajaan samudra pasai menjadi pusat perdagangan karena letaknya sangat strategis, yaitu didatangi banyak pedagang dari India, Benggala, Gujarat, Arab Cina dan daerah sekitarnya.

Penjelasan

Kerajaan Samudera Pasai terletak di pantai utara Aceh, tepatnya di muara Sungai Pasangan (Pasai) yang ada dua kota yaitu Samudera (agak jauh dari laut) dan Pasai (kota pesisir). Masyarakat kedua kota sudah memeluk agama Islam.

Marah Silu (Merah Selu) masuk Islam setelah berinteraksi dengan Syekh Ismail, seorang utusan Syarif dari Mekah. Ia menyatukan kedua kota dan dinobatkan menjadi sultan (raja) dengan gelar Sultan Malik al Saleh (Malikussaleh).

Kesultanan Samudera Pasai berperan penting dalam penyebaran Islam di Asia Tenggara. Malaka menjadi bercorak Islam karena berhubungan erat dengan Kerajaan Samudera Pasai.

BACA JUGA  Peradaban Manusia Telah Mengalami Beberapa Masa, di Antaranya ada Masa Prasejarah dan Sejarah. Ciri dari Zaman Sejarah yaitu

Kesimpulan

Pertanyaan kerajaan samudra pasai menjadi pusat perdagangan karena kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan kerajaan samudra pasai menjadi pusat perdagangan karena yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan kerajaan samudra pasai menjadi pusat perdagangan karena melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan kerajaan samudra pasai menjadi pusat perdagangan karena yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Copyright © 2023 - PERIPAYER