Hasil Karya Seni Kriya pada Zaman Prasejarah pada Umumnya Digunakan Untuk

Hasil karya seni kriya pada zaman prasejarah pada umumnya digunakan untuk

Hasil Karya Seni Kriya pada Zaman Prasejarah pada Umumnya Digunakan Untuk

Hasil karya seni kriya pada zaman prasejarah pada umumnya digunakan untuk upacara penyembahan roh nenek moyang, yaitu diciptakan sangat terkait dengan kepercayaan atau keyakinan yang diyakini pada waktu itu.

Penjelasan

Zaman prasejarah di Indonesia terbagi atas zaman batu dan zaman logam.

Pada waktu itu karya-karya seni umumnya sebagai media upacara dan bersifat simbolis

Seni rupa pada zaman prasejarah diciptakan sangat terkait dengan kepercayaan atau keyakinan yang diyakini pada waktu itu.

Zaman batu merupakan zaman karya seni rupa yang banyak ditemkan terbuat dari batu. Pada zaman batu terdiri dari zaman batu tua (Paleolitik) yang karya seni rupanya berupa serpihan batu, alat-alat tulang.

BACA JUGA  Kerajaan Islam Pertama di Indonesia adalah

Pada zaman batu tengah (Mesolitik) karya seninya berupa lukisan di gua, kapak pendek dan serpihan batu yang sudah halus.

Sedangkan zaman batu muda (Neolitik) karya seninya berupa tembikar, kapak persegi, atau kapak lonjong.

Kehidupan pada zaman tersebut membuat alat yang bisa digunakan untuk berburu dan menggali.

Batu yang dipecahkan, tulang binatang diasah dan yang lainnya menjadi bentuk seni rupa murni pada masa ini.

Manusia yang berkembang kebutuhannya, akhirnya membuat karya seni mereka ikut berkembang dengan membuat lukisan yang ditemukan pada dinding-dinding gua.

Lukisan dengan motif tangan, telapak kaki, gambar manusia sederhana, dan gambar binatang menjadi bukti adanya peradaban masa lampau.

BACA JUGA  Faktor Sejarah yang Dapat Mendorong Integrasi Nasional adalah

Kesimpulan

Pertanyaan hasil karya seni kriya pada zaman prasejarah pada umumnya digunakan untuk kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan hasil karya seni kriya pada zaman prasejarah pada umumnya digunakan untuk yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan hasil karya seni kriya pada zaman prasejarah pada umumnya digunakan untuk melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan hasil karya seni kriya pada zaman prasejarah pada umumnya digunakan untuk yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

BACA JUGA  Berdasarkan informasi diatas tadi, ciri-ciri sejarah sebagai ilmu adalah
Copyright © 2023 - PERIPAYER