Daerah Penghasil Aspal Terbesar adalah

Daerah Penghasil Aspal Terbesar adalah

Jawaban

Daerah penghasil aspal terbesar adalah Pulau Buton (Sulawesi Tenggara), Wonokromo (Jawa Timur), Cilacap (Jawa Tengah), Musi Banyuasin (Sumatera Selatan), dan Dumai (Riau).

Penjelasan

Aspal didefinisikan sebagai material perekat (cementitious), berwarna hitam atau coklat tua, dengan unsur utama bitumen, oleh karena itu bitumen seringkali disebut pula sebagai aspal.

Aspal berasal dari alam atau dari pengolahan minyak bumi. Aspal atau bitumen adalah suatu cairan kental yang merupakan senyawa hidrokarbon dengan sedikit mengandung sulfur, oksigen, dan klor.

Daerah penghasil aspal terbesar di Indonesia adalah Pulau Buton (Sulawesi Tenggara), Wonokromo (Jawa Timur), Cilacap (Jawa Tengah), Musi Banyuasin (Sumatera Selatan), dan Dumai (Riau).

Kesimpulan

Pertanyaan daerah penghasil aspal terbesar adalah kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

BACA JUGA  Hakikat Wawasan Nusantara adalah

Karena, jawaban pertanyaan daerah penghasil aspal terbesar adalah yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan daerah penghasil aspal terbesar adalah melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan daerah penghasil aspal terbesar adalah yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.