Air Hujan yang Terserap Kedalam Tanah disebut dengan

Air Hujan yang Terserap Kedalam Tanah disebut dengan

Air Hujan yang Terserap Kedalam Tanah disebut dengan

Air hujan yang terserap kedalam tanah disebut dengan infiltrasi atau penyerapan, yaitu melalui celah ataupun ruang pori tanah dan batuan.

Penjelasan

Infiltrasi adalah aliran air ke dalam tanah melalui permukaan tanah itu sendiri. Di dalam tanah, air mengalir ke arah pinggir, sebagai aliran perantara menuju mata air, danau, dan sungai atau secara vertikal yang dikenal dengan penyaringan menuju air tanah.

Laju infilltrasi umumnya dinyatakan dalam satuan yang sama dengan satuan intensitas curah hujan, yaitu milimeter per jam (mm/jam).

Air infiltrasi yang tidak kembali lagi ke atmosfer melalui proses evapotranspirasi akan menjadi air tanah untuk seterusnya mengalir ke sungai di sekitar.

Air hujan atau air irigasi dapat digunakan oleh tanaman setelah melalui proses infiltrasi ke dalam tanah menjadi kadar air.

Faktor yang berpengaruh terhadap infiltrasi adalah jenis tanah dan kadar lengas awal menentukan hisapan kapiter dan konduktivitas hidraulis tanah.

Kesimpulan

Pertanyaan air hujan yang terserap kedalam tanah disebut dengan kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan air hujan yang terserap kedalam tanah disebut dengan yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan air hujan yang terserap kedalam tanah disebut dengan melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan air hujan yang terserap kedalam tanah disebut dengan yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top