Abdullah Bin Abi Quhafah At Tamimi adalah Nama Asli dari Sahabat

Abdullah Bin Abi Quhafah At Tamimi adalah Nama Asli dari Sahabat

Abdullah Bin Abi Quhafah At Tamimi adalah Nama Asli dari Sahabat

Abdullah bin abi quhafah at tamimi adalah nama asli dari sahabat Nabi Muhammad SAW, yaitu Abu Bakar Al-Shiddiq.

Penjelasan

Nama lengkapnya adalah Abdullah bin Abu Quhafah Utsman bin Amir bin Amru bin Ka’ab bin Sa’ad bin Tayyim bin Murrah bin Ka’ab bin Lu’ay bin Ghalib Al-Qurasyi Al-Taimi.

Nasabnya menyambung dengan Nabi Saw pada kakeknya yang bernama Murrah bin Ka’ab.

Nama asli Abu Bakar adalah Abdul Ka’bah yang artinya hamba Ka’bah. Kemudian setelah masuk Islam, namanya diganti oleh Nabi Saw dengan nama Abdullah yang artinya hamba Allah.

Namun demikian, ia lebih dikenal dan masyhur dengan nama kunyahnya, yaitu Abu Bakar Al-Shiddiq.

Bahkan saking masyhurnya nama kunyahnya ini, banyak di antara para kaum muslimin yang tidak mengetahui bahwa nama asli Abu Bakar Al-Shiddiq adalah Abdullah bin Abu Quhafah Utsman bin Amir.

Kesimpulan

Pertanyaan abdullah bin abi quhafah at tamimi adalah nama asli dari sahabat kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan abdullah bin abi quhafah at tamimi adalah nama asli dari sahabat yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan abdullah bin abi quhafah at tamimi adalah nama asli dari sahabat melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan abdullah bin abi quhafah at tamimi adalah nama asli dari sahabat yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top