Kelompok Suku Bangsa yang Berasal dari Jawa adalah

Kelompok suku bangsa yang berasal dari jawa adalah

Kelompok Suku Bangsa yang Berasal dari Jawa adalah

Kelompok suku bangsa yang berasal dari jawa adalah Suku Sunda di Jawa Bara, Suku Madura di Jawa Timur, Suku Jawa di Pulau Jawa, dan Suku Betawi di wilayah DKI Jakarta.

Penjelasan

Pulau Jawa adalah pulau paling padat penduduk di Indonesia. Pulau ini disebutkan dihuni sebanyak 160 juta penduduk di mana 60% di antaranya adalah penduduk asli Indonesia.

Jawa dihuni beragam suku, budaya, agama, ras dan lain sebagainya. Mengenai suku ini, yang paling mendominasi adalah Suku Jawa.

Suku Sunda, memiliki populasi sekitar 15,5 % dari total yang tersebar di Provinsi Jawa Barat. Kondisi ini membuat Suku Sunda menjadi suku kedua terbesar di Indonesia.

Suku Madura, berada di Provinsi Jawa Timur. Mereka mendiami Pulau Madura dan juga tersebar di beberapa kabupaten di Jawa Timur yang terkenal dengan sebutan daerah Tapal Kuda seperti Banyuwangi dan Pasuruan.

Suku Jawa yang berasal dari Pulau Jawa merupakan kelompok suku bangsa yang terbesar dengan populasi sekitar 40,2 % persen dari populasi penduduk Indonesia.

Suku Betawi merupakan suku yang secara umum penduduknya bertempat tinggal di wilayah DKI Jakarta.

Kesimpulan

Pertanyaan kelompok suku bangsa yang berasal dari jawa adalah kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan kelompok suku bangsa yang berasal dari jawa adalah yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan kelompok suku bangsa yang berasal dari jawa adalah melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan kelompok suku bangsa yang berasal dari jawa adalah yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top